JatimTerkini.com
Kediri Raya

Lindungi Ayomi dan Layani Masyarakat, Polisi Dongko Hadir di Kegiatan Pasaran

Polres Trenggalek – Hari ini waktunya pasaran kliwon tiba dan aktivitas masyarakat sudah ramai sejak pagi, adanya hal itu dengan sigap petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara Aipda Rajimin sudah berdiri tegak melakukan pelayanan dengan cara pengaturan arus lalu lintas yang lumayan agak semrawut mengingat pasar dan parkir tumpah ke jalan.

Selain itu sebagai upaya perlindungan kesehatan dari penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang sampai saat sekarang belum berakhir mereka mengambil peranan dengan mendorong kepatuhan terhadap protokol kesehatan dengan membagikan masker agar masyarakat pedagang serta pengunjung bisa disiplin.

Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aipda Rajimin saat dikonfirmasi mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan adalah sebagai wujud mengemban amanah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus bentuk kontribusi nyata pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tugas yang kami laksanakan ini sebagai betuk amanah dalam mengemban sebagai pemelihara keamanan ketertiban sekaligus bentuk kontribusi nyata untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yakni perlindungan pengayoman dan pelayanan,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., selaku penanggung jawab kegiatan anggota. Disebutkan bahwa pihaknya berkewajiban untuk terus berkomitmen hadir dalam menjalankan amanah demi menciptakan situasi yang terkendali serta memberikan perlindungan kesehatan pada situasi pandemi dengan cara lakukan public address serta membagikan masker secara gratis.

“Di kegiatan pasaran kami selalu siap hadir memberikan pelayanan demi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terkendali, sekaligus sebagai upaya memberikan perlindungan kesehatan dengan cara lakukan public address serta membagikan masker secara gratis agar semuanya terdorong rasa kesadaran terkait kepatuhan disiplin untuk menekan penyebaran covid-19 yang hingga saat ini masih tinggi,” sebutnya.

Dan ini merupakan bentuk kegiatan untuk menunjukkan bahwasanya konsistensi kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai pelindung pengayom dan pelayan dengan harapan dapat menjadikan situasi kamtibmas di wilayah hukum tetap kondusif serta masyarakat bisa nyaman menjalankan aktivitas dan sadar terhadap protokol kesehatan sehingga semuanya bisa tetap produktif. Tegas AKP Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

22 Warga Sengon Bendungan Hari ini Terima Penyaluran BLT-DD

Adhis

Kapolres Trenggalek Tinjau Pengamanan dan Prokes Destinasi Wisata di Munjungan

Adhis

Pos Penyekatan Mudik di perbatasan Trenggalek-Ponorogo

Adhis