JatimTerkini.com
Headline JT Olahraga Sidoarjo

Lifter Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 Terima Bonus Rp 50 Juta dari Pemkab Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Eko Yuli Irawan

(SIDOARJOterkini) – Kabupaten Sidoarjo patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Eko Yuli Irawan warga Waru Sidoarjo yang merupakan atlet angkat besi (lifter) peraih medali perak dalam olimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasinya tersebut Pria kelahiran 32 tahun lalu diundang Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali ke Pendopo Sidoarjo. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sidoarjo, Ketua KONI serta beberapa organisasi kepemudaan, Senin malam 16 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi mengatakan, prestasi yang telah diraih Eko Yuli Irawan pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan, serta bisa menjadikan semangat untuk atlet-atlet muda Sidoarjo dalam berprestasi.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Eko Yuli yang merupakan warga waru,”ujar Franki.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dan Eko Yuli Irawan Lifter  peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 (Ft : Boy ST)

Dikatakan Franki, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan hadiah kepada Eko Yuli atas prestasi yang sudah diraih. Meski jumlahnya tidak seberapa namun hadiah ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sidoarjo kepada atlet yang berprestasi.

“Atas prestasinya, Pemkab Sidoarjo memberikan hadiah sebesar Rp 50 Juta,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menyatakan sebagai bupati dirinya sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih Eko Yuli Irawan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

“Kita bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Eko Yuli yang telah mengharumkan Sidoarjo dan Indonesia di level internasional,”ungkap Muhdlor.

Masih Gus Muhdlor, Pemkab Sidoarjo tidak akan tutup mata kepada warganya yang berprestasi baik bidang olah raga maupun bidang lainnya.

“Bahkan kita sudah siapkan 10 ribu beasiswa untuk pemuda Sidoarjo yang berprestasi,”tegas Eko Yuli yang tinggal di Griya Mapan Sentosa Waru.

Pada kesempatan tersebut, Eko Yuli Irawan menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Sidoarjo yang telah mengapresiasi prestasinya. Dirinya meminta kepada para atlet muda Sidoarjo untuk tetap disiplin berlatih agar bisa berprestasi kedepannya.

“Terus semangat berlatih, karena prestasi itu tidak bisa diraih tanpa perjuangan yang keras,”ujar Eko Yuli yang bersiap memperkuat Jatim dalam PON di Papua.(st-12/cles)

The post Lifter Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 Terima Bonus Rp 50 Juta dari Pemkab Sidoarjo appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Polsek Krembung Amankan Pelaksanaan Ibadah Paskah di GKJW Wonomlati

Abdul

Polres Trenggalek Lepas Purna Bakti Sejumlah Personelnya

Adhis

Kisah Relawan Ambulans Spesialis Covid, Gratiskan Biaya, Sehari Bisa Angkut 5 Jenazah