JatimTerkini.com
Jatim Kediri Raya

Libur Waisak, Kapolres Trenggalek Pantau Arus Keluar Masuk di Pos Penyekatan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau langsung proses pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk Kabupaten Trenggalek tepatnya di Pos penyekatan perbatasan antara Kabupaten Trenggalek-Ponorogo. Rabu, (26/5).

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses penyekatan oleh petugas dilapangan benar-benar dijalankan dengan baik sesuai dengan SOP yang ada.

Tak mau sekadar berpangku tangan, AKBP Doni bersama sejumlah petugas gabungan Pos penyekatan yang berupakan personel dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes dan Dishub turut memeriksa sejumlah kendaraan yang kebetulan melintas.

“Iya benar. Kebetulan hari ini adalah libur hari raya Waisak. Jadi, dimungkinkan arus lalu lintas mengalami peningkatan. Kita lakukan pengamanan dan antisipasi penyebaran Covid-19 terhadap pengendara maupun penumpang yang keluar masuk Kabupaten Trenggalek” Ungkap AKBP Doni.

Pihaknya menambahkan, penyekatan tetap dilaksanakan dengen memeriksa surat-surat kendaraan, kelengkapan administrasi seperti surat bebas covid termasuk penerapan protokol kesehatan. Selain itu, dilakukan rapit test antigen terhadap beberapa pengendara dan penumpang.

“Puji syukur, dari beberapa kendaraan yang kita periksa dan rapid test terhadap 14 orang pengemudi dan penumpang semua non reaktif dan dalam kondisi aman, sehat.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, disamping turut memeriksa kendaraan, AKBP Doni juga menyampaikan edukasi terkait dengan pentingnya protokol kesehatan sebagai proteksi diri terhadap paparan Covid-19 serta membagikan sejumlah masker.

“Kita dorong agar masyarakat khusunya masyarakat dan pengguna jalan lebih peduli utamanya penerapan protokol kesehatan. Bukan untuk siapa-siapa tetapi melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tidak tertular Covid-19.” Ucapnya.

Tak hanya itu, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang tanpa lelah terus bekerja keras melakukan berbagai upaya agar Kabupaten Trenggalek bebas dari Covid-19 bisa terwujud.

Related posts

Pimpin Rakor Pengamanan Pilkades, Kapolres Trenggalek: Tetap Jaga kerukunan

Adhis

Standby di Pasar Agro, Polisi Pastikan Kondusifitas Kamtibmas

Adhis

Rutinitas Satgas Prokes di Bendungan, mulai Imbau Penggunaan Masker hingga Penekanan 5M

Adhis