JatimTerkini.com
Kediri Raya

Libur Akhir Pekan, Polisi Singgah di Telaga Mapahan

Polres Trenggalek – Antisipasi Penyebaran Covid -19 saat libur akhir pekan, anggota Polsek Kampak rutin melakukan pengamanan dan pemantauan di tempat keramaian. Selain memantau daerah-daerah obyek vital, polisi juga melakukan patroli pemantauan di lokasi tempat wisata di wilayah hukum.

Seperti patroli mobiling yang kali ini dilakukan oleh anggota Polsek Kampak Aiptu Sulkan dan Aipda Gunawan yang terlihat singgah sejenak memantau obyek wisata Telaga Mapahan yang berlokasi di Desa Senden Kecamatan Kampak. Minggu (30/05).

“Kami lakukan patroli dan pemantauan pada hari libur akhir pekan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata,” ucap Aiptu Sulkan.

Tidak hanya melakukan pemantauan, petugas patroli juga melakukan dialogis dengan beberapa pengunjung guna memberikan himbauan untuk tertib Prokes 5M dengan minimal memakai masker dan selalu menjaga kebersihan serta menghindari kerumunan agar tidak tertular wabah virus Covid-19.

“selalu kami imbau kepada warga yang kami temui agar menghindari kerumunan. Dengan begitu dapat mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut. Tidak lupa kami juga mengimbau para penjaga pintu masuk lokasi wisata untuk mewajibkan semua pengunjungnya mematuhi protokol covid -19,” tutup Aiptu Sulkan.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Aktifkan Dialogis, Polisi Polsek Pogalan Sampaikan Imbauan

Adhis

Patroli Dialogis, Polisi Terus Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Adhis

Cegah Terjadinya Klaster Baru Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Hajatan

Adhis