Lewat Audiensi dan Fasilitasi RPP Bung Tomo, KPU Surabaya Serukan Gunakan Hak Pilih Pada SMK IPIEMS Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Selasai pagi (12/11/2019), KPU Surabaya kembali laksanakan Audiensi dan Fasilitasi RPP Bung Tomo dengan peserta dari SMK IPIEMS Surabaya. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Audiensi dan Fasilitasi bulan Oktober sebelumnya.

Dyonny Infans Viri, Guru mata pelajaran PKN sekaligus guru pendamping dari SMK IPIEMS Surabaya berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Surabaya tersebut bisa memberikan pengalaman dan juga ilmu terkait dengan kepemiluan, khususnya informasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 mendatang.

“Terima kasih sebelumnya kepada KPU Surabaya sudah menerima kehadiran SMK IPIEMS, semoga setelah mengikuti kegiatan ini, siswa-siswi SMK IPIEMS bisa berpartisipasi dalam Pemilihan serta bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dalam kepemiluan,” ungkap Dyon yang juga pernah menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan Sambikerep tersebut.

Menjadi pemateri, Subairi, Anggota KPU Surabaya yang membidangi Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM menyampaikan materi kepemiluan kepada siswa-siswi SMK IPIEMS. Banyak hal yang disampaikan untuk menambah pengetahuan peserta didik yang kebanyakan baru akan menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilihan 2020 mendatang, mulai dari pengertian Pemilu dan Pemilihan, syarat untuk menjadi pemilih, peserta pemilu, badan penyelenggara Pemilu, serta materi kepemiluan lainnya.

“Jadi saya berharap, adik-adik setelah mendapatkan materi ini, sebisa mungkin disampaikan kepada teman dan keluarga kalian kalau tanggal 23 September 2020 akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, jangan sampai tidak menggunakan hak pilih kalian ya,” ajak Subairi dalam mengakhiri sesi materi.

Selain pemaparan materi, KPU Surabaya dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Endang Sri Arti Rahayu mengajak dan menjelaskan berbagai infografis dan permainan kepemiluan yang ada di RPP Bung Tomo kepada peserta, mulai dari informasi perolehan hasil Pemilu dan Pemilihan, Maket TPS, Maskot Pemilu dan Pemilihan, Games Tahapan, Dart Board, dan Ular Tangga Demokrasi. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Politik

Related Post