JatimTerkini.com
Kediri Raya

Langkah Antisipatif Cegah Gangguan Kamtibmas dan Kerumunan, Kapolsek Kampak Pantau Area Telaga Mapahan

Polres Trenggalek – Meskipun sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Trenggalek masih ditutup, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek tidak berhenti untuk melaksanakan tugas penjagaan mengantisipasi gangguan kamtibmas wilayah untuk sekedar patroli sambang di tempat wisata yang berada di dalam wilayah hukum Polsek Kampak. Rabu (26/05).

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. yang memimpin langsung kegiatan patroli pada Rabu sore di pintu masuk tempat wisata Telaga Mapahan Desa Senden Kecamatan Kampak.

Iptu Andi mengungkapkan bahwa anggota kepolisian dari Polsek Kampak melakukan patroli sore di tempat wisata Telaga Mapahan dengan maksud untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan yang berkunjung di Telaga Mapahan ini.

Dari hasil pemantauan Iptu Andi dan anggota tampak area Telaga Mapahan masih sepi pengunjung. Di area Telaga Mapahan tersebut tidak nampak ada aktivitas warga yang berwisata di lokasi. Begitu juga dengan jalan raya di depan pintu masuk area Telaga Mapahan terpantau sepi lancar.

“Meskipun tempat wisata masih sepi pengunjung karena penutupan lokasi sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, namun kami mengajak petugas Pariwisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas,” ungkap Iptu Andi..

Selain itu, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. juga menambahkan bahwa kegiatan patroli tempat wisata tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan keamanan di lingkungan wisata di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Cipta Kamtibmas Kondusif, Iptu Andi Sambang Pengurus GKJW Bendoagung

Adhis

Polsek Dongko Hadir Kelola Kamtibmas di Akhir Pekan

Adhis

Tugas Perlindungan Pengayoman, Polsek Dongko Hadir

Adhis