JatimTerkini.com
Kediri Raya

Langgar Prokes, Nyanyikan Lagu Garuda Pancasila

Polres Trenggalek – Menyanyikan lagu garuda pancasila sebagai sanksi tidak menggunakan masker saat berada di lokasi rame dilakukan salah satu pelanggar, itu pada Kamis siang kemarin ( 10/6 ). Kegiatan operasi Yustisi yang dilaksanakan diarea pasar pahing desa Pule bersama jajaran unsur tiga pilar kecamatan Pule.

Pelanggar protokol kesehatan adanya wanita umurnya sekitar ( 50 ) harus semangat menyanyikan lagu garuda pancasila dengan alat pengeras mega phone yang dibawa petugas Polri dan Sat Pol PP yang melaksanakan operasi Yustisi Covid-19.

” Kita bersama-sama unsur tiga pilar kecamatan Pule untuk terus melakukan kegiatan operasi Yustisi Covid-19, dalam menekan angka pasien Covid di trenggalek khususnya dari wilayah Pule,” ucap AKP Sardono.

Sanksi yang diberikan berupa menyanyikan lagu garuda pancasila selain memberikan efek jera juga menumbuhkan adanya jiwa nasional untuk lebih mencintai NKRI tidak kecuali kalangan emak-emak.

Sanksi dari pelanggar protokol kesehatan yang sudah diberlakukan diantaranya sanksi teguran, sanksi teguran tertulis, sanksi administratif dan pekerja sosial.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bantu Kelancaran, Polri Hadir Saat Bagi Takjil

Adhis

Polisi Pogalan Salurkan Bantuan dari Kapolres Trenggalek kepada Warga Kurang Mampu

Adhis

Gencarkan Disiplin Prokes Guna Mencegah Penyebaran Covid 19

Adhis