Lamongan Pimpin Klasemen Sementara Porkab

Kontingen Kecamatan Lamongan menduduki puncak klasemen sementara dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Lamongan 2018. Mereka sukses mendulang 4 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Raihan emas Kecamatan Lamongan sebenarnya kalah jauh dengan Kecamatan Babat yang sudah mendulang 9 medali emas. Namun Lamongan menang di total skor, karena Babat baru bisa meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Ketua Panita Imron Rosidi menjelaskan Porkab VII Lamongan 2018 ini menggunakan sistem skor untuk setiap perolehan medali. Yakni 4 poin untuk emas, 2 poin untuk perak dan 1 poin untuk perunggu.

Dengan sistem penghitungan ini, skor Kontingen Lamongan adalah 48 dan Babat yang di posisi kedua dengan skor 39.

Menguntit di posisi ketiga adalah Kecamatan Kembangbahu dengan skor 36 dari hasil 5 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Sementara di posisi keempat adalah Kecamatan Modo dengan raihan skor 31 yang didapatkan dari 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Komposisi ini masih dimungkinkan terus berubah karena sejumlah cabang olahraga ada yang belum mencapai babak final. Seperti atletik yang mempertandingkan cukup banyak cabang lomba.

Termasuk cabor bulu tangkis, bola voli, futsal, menembak, dan wushu yang masih melangsungkan sejumlah pertandingan (Senin, 29/10).

Dalam Porkab kali ini seperti disebutkan ketua panitia Imron Rosidi, diikuti kontingen dari seluruh 27 kecamatan di Lamongan. Total ada 1.856 orang atlet dan 376 orang official yang akan berpartisipasi.

Sementara cabang olahraga (cabor) yang dilombakan ada 16. Terdiri dari atletik, aeromodelling, bola voli, bulu tangkis, catur, karate, futsal, menembak, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tarung derajat dan wushu.

Panitia Porkab VII Lamongan sudah menyiapkan hadiah uang tunai untuk memacu prestasi atlet. Bagi juara umum, selain mendapatkan piala tetap, juga akan menerima uang pembinaan Rp 40 juta.

Sedangkan rangking kedua akan menerima uang pembinaan Rp 30 juta, rangking ketiga sebesar 25 juta, rangking keempat Rp 20 juta dan rangking kelima sebesar Rp 15 juta.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Lamongan