Lakukan Pencurian di Mini Market Bengah Gedangan Pasutri Diringkus Polisi

(SIDOARJOterkini) – Tim unit Reskrim Polsek Gedangan berhasil meringkus Pasutri yang melakukan pencurian di minimarket kawasan Desa Bangah, Kecamatan Gedangan.

Thoriq Rio Hermawan (41) dan Wiji Astuti (39), pasangan suami istri (pasutri) asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Jombang ditangkap polisinsetelah kompak melakukan pencurian.

“Kedua tersangka ini sudah melakukan puluhan kali pencurian di berbagai mini market di Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, dan sejumlah wilayah lain,”ungkap Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko, Selasa 5 November 2019.

Ditambahkan Heri, dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka ini menggunakan mobil rental dan melakukan pengamatan terlebih dulu minimarket yang akan dikurasnya.

“Kalau suaminya yang beraksi, istrinya yang bertugas mengalihkan perhatian pegawai toko,”ungkapnya.

Barang yang dicuri biasanya barang kecil yang berharga mahal. Setiap kali beraksi kedua tersangka bisa meraup hasil hingga Rp 2,5 Juta.

“Biasanya hasil curian dijual ke kampung-kampung dan pasar,”ujar Heri.

Sebelumnya, dalam aksinya kedua tersangka ini pernah tiga kali tertangkap tangan pegawai toko namun saat itu hanya disuruh mengganti barang jarahannya.

“Pernah tertangkap di Semampir, Tambaksumur, dan Tambakrejo namun oleh pegawai toko hnya disuruh membayar barang yang dicurinya tersebut,”paparnya.

Nah, pada saat melakukan pencurian di minimarket kawasan Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, inilah oleh pegawai toko berhasil ditangkap dan dilaporkan ke Polsek Gedangan. Keduanya saat itu melakukan pencurian senilai Rp 1,3 Juta.

“Kita langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka setelah menerima laporan dan kita proses,”tegasnya.

Dihadapan petugas Thoriq mengaku, aksi pencurian ini dilakoninya bersama isteri sudah sejak setahun lalu. Pendapatan sebagai sopir taksi yang tidak cukup memenuhi kebutuhannya menjadi alasannya.

“Kalau dihitung sudah berapa minimarket, saya sudah lupa karena memang sudah sangat lama sekali dan banyak,”pungkas bapak tiga anak ini.

Saat ini kedua tersangka harus meringkuk di sel tahanan untuk mempertanggungkawabkan perbuatannya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini

sidoarjo sidoarjo terkini

Related Post