Lakukan Pemantauan Jalur Lintas Selatan,Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

Polres Trenggalek – Kecelakaan lalu lintas terjadi karena berbagai macam penyebab, salah satunya adalah faktor manusia atau human eror. Karakter jalan di wilayah Karangan yang banyak jalur lurus dengan didominasi pengendara kendaraan bermotor roda dua dengan kecepatan yang cukup tingggi sangat berpotensi untuk melanggar aturan lalu lintas, dimana dari awal pelanggaran tersebut memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Tiga Personil Polsek Karangan yang dipimpin Bripka Elik Maryanto. melaksanakan Patroli pemantauan situasi arus lalu lintas serta antisipasi tindak kejahatan jalanan di seputar wilayah hukum Polsek Karangan, meliputi titik-titik lokasi rawan kecelakaan dan juga di tempat-tempat obyek vital. Seperti yang terlihat ditepi jalan raya Karangan-Trenggalek.”Rabu(17/10)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Lokasi yang merupakan jalur rawan laka lantas tersebut yaitu di depan SPBU Karangan, Pertigaan Dusun Banjar, Jalan Raya Sumberingin, pertigaan Jabung dan tikungan Dusun Pinggirsari. Pada saat penggal pagi ditempat tersebut selalu dilakukan pengaturan lalu lintas juga didepan sekolah-sekolah, perkantoran dan pasar. Untuk siang dan malam hari dilakukan patroli pemantauan arus lalu lintas serta antisipasi kejahatan jalanan.

Di Tempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. menerangkan bahwa, “Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang biasanya dikarenakan pengendara nekat mendahului kendaraan lain tanpa memperhitungkan adanya kendaraan dari lawan arah. Pelaksanaan pengaturan dan pemantauan lalu lintas sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kelancaran lalulintas bisa terjaga, angka kecelakaan menurun dan kerawanan kriminalitas berkurang, menjadikan masyarakat betul-betul bisa merasa nyaman beraktifitas.”

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek