Kunker Pandean, Walikota Ingatkan Pentingnya Perencanaan

MADIUN – Pembangunan wilayah, baik skala nasional maupun daerah, tak dapat dilakukan secara dadakan. Prosesnya melalui pembahasan perencanaan yang matang. Bahkan, sejak satu tahun sebelumnya.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Hal ini terus ditekankan oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto dalam setiap kunjungan kerja (kunker) yang dilakukannya di setiap kelurahan. Tak terkecuali di Kelurahan Pandean, Senin (12/11). ‘’Perencanaan dilakukan satu tahun sebelumnya. Tentu ada yang disetujui dan tidak. Semua harus dilaporkan,’’ tuturnya.

Sugeng menjelaskan, ada beberapa alasan usulan tak dapat diterima. Salah satunya, belum melalui kesepakatan bersama antarwarga di wilayah itu. Karena itulah pembahasan dan perencanaan penting dilakukan.

Tak hanya itu, Sugeng pun mengimbau pemegang pemerintahan wajib terbuka terhadap masyarakat. Misalnya, usulan yang sudah diterima namun tidak terealisasi. ‘’Harus disampaikan kepada masyarakat apa masalahnya agar dapat dicari solusi bersama,’’ tegasnya.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, koordinasi di tingkat lurah dan camat harus segera dilaksanakan. Apalagi, mendekati awal tahun. Kebutuhan masyarakat segera dicatat untuk diajukan dalam musrenbang 2019.

‘’Yang dibutuhkan apa itu ya masyarakat sendiri yang tahu. Segera diajukan sehingga tahun depan dapat direalisasikan. Karena pengajuan pembangunan tidak bisa dilakukan secara mendadak,’’ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sugeng juga menyinggung permasalahan sampah. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mengelola limbahnya masing-masing dengan baik. ‘’Jangan dibuang sembarangan, apalagi sampai menyebabkan kebanjiran,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/farid/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun

The post Kunker Pandean, Walikota Ingatkan Pentingnya Perencanaan appeared first on Pemerintah Kota Madiun .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Madiun