KUNJUNGI JAWA TIMUR, KPU KALTENG BELAJAR PENYELENGGARAAN PILGUB

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) mengunjungi KPU Jatim hari ini, Senin (4/11), sekitar jam 10 pagi. Kunjungan diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam beserta Anggota, Insan Qoriawan dan Nurul Amalia di ruang rapat lantai I kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Sementara itu dari KPU Kalteng ada Ketua, Harmain dan Anggota KPU, Sastriadi, Sapta Tjita, Eko Wahyu. Serta Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM, Toni Spautra, Kasubag Hukum, Rifani, dan Kasubag Program dan Data, Yasin.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim menyampaikan tujuannya kedatangannya ke Jawa Timur kali ini untuk belajar dari KPU Jatim. “KPU Kalteng akan menyelenggarakan pemilihan di tahun 2020. Dan KPU Jatim telah sukses menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Sehingga Kami ingin belajar ke KPU Jatim. Dan betul dari pertemuan ini banyak informasi dan hal-hal baru yang disampaikan oleh Ketua dan Anggota KPU Jawa Timur,” tuturnya (4/11/2019).

Hal-hal baru yang didapat ini menurut Harmain seperti adanya kegiatan media gathering bersama media, bimtek media, sosialisasi berbasis kebudayaan, informasi MoU dengan pihak luar, dan lainnya banyak sekali.

Dengan berkunjung ke KPU Jatim, Ketua KPU Kalteng ini juga merasa bersyukur. “Bersyukur karena Kami bisa mendapatkan dokumen-dokumen contoh Surat Keputusan, yang paling tidak bisa dipadukan atau dibandingkan dengan apa yang akan Kita lakukan. Jadi, intinya itu untuk belajar mengenai pengalaman KPU Jawa Timur dalam menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” pungkasnya mengakhiri wawancara.

Kunjungan ini berlangsung sampai sekitar jam 12 siang, dan ditutup dengan sesi tukar menukar cinderamata.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post