KPU Kota Malang Siapkan PSU di Tiga TPS

66 views

Blimbing (malangkota.go.id) – Setelah menerima rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang karena ada kesalahan administrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang bersiap untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga TPS. Berbagai persiapan, mulai dari logistik dan pengamanan disiapkan oleh penyelenggara pemilu agar proses PSU berjalan lancar dan kondusif. Pihak KPUD pun akan melakukan pengawasan intensif dengan membuat tim khusus di tiga TPS yang akan menggelar PSU tersebut.

Proses pelipatan surat suara untuk PSU di tiga TPS di Kota Malang

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, Rabu (24/09/2019). Diungkapkannya, tiga TPS yang akan menggelar PSU itu  yaitu TPS 14 di Kelurahan Penanggunan, TPS 17 di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, serta TPS 09 di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing yang akan melaksanakan PSU pada tanggal 25 April 2019.

Sejak Selasa (21/4/2019) kemarin, disampaikannya bahwa proses pelipatan suara suara dan logistik lain sudah disiapkan oleh pihak KPUD. “Saat ini, 741 lembar surat suara yang terdiri dari surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota sudah siap didistribusikan ke tiga TPS yang akan menggelar PSU,” jelas Zaenudin.

Lebih jauh pria berkacamata itu mengatakan, surat suara untuk TPS 14 disiapkan sebanyak 274 lembar yang terdiri dari surat suara Pilpres dan DPD, untuk TPS 17 Sukoharjo 268 lembar yang terdiri dari surat suara Pilpres, DPD, DPR RI dan DPRD provinsi. Sementara untuk TPS 09 Bunulrejo sebanyak 199 lembar yang meliputi surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan kota

Agar pelaksanaan PSU ini berjalan lancar dan kondusif, ditegaskan Zaenudsin jika KPUD telah melakukan berbagai antisipasi, seperti pengaman dan ada tim khusus dari internal penyelenggara pemilu. “KPUD juga sudah membentuk tiga tim khusus yang akan mengawasi jalannya PSU dari awal hingga selesai perhitungan suara,” pungkasnya. (say/yon)

The post KPU Kota Malang Siapkan PSU di Tiga TPS appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Sumber : Pemkot Malang

Pemkot Malang

Posting Terkait