KPU JATIM TERIMA STUDY KOMPARASI KPU SULAWESI UTARA

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Kunjungi Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), KPU Sulawesi Utara (Sulut) melakukan study komparasi mengenai pengelolaan keuangan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Jatim. Kunjungan dilakukan hari ini, Jum’at, tanggal 22 November 2019 sekitar jam setengah 10 pagi.

Hadir melakukan kunjungan yakni, Sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti, Kasubag keuangan, Lani Alou, staf pelaksana KPU Sulut, Andry putra, Kepala Bakesbangpol, Meiki Onibala, dan staf Bakesbangpol, Johnny Suak.

Sekretaris KPU Sulut sengaja memilih Jawa Timur sebagai study komparasi untuk pengelolaan keuangan anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 di Sulawesi Utara, karena Jawa Timur dinilai memiliki wilayah yang luas, jumlah satker yang banyak, serta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 tidak banyak permasalahan. “Sehingga Kami ingin menjadikan percontohan, bagaimana Kami nanti akan menyelenggarakan,” ungkapnya (22/11/2019).

Lanjut Pujiastuti, “Kami di sini tadi membahas mengenai aturan-aturan, temuan BPK  yang selalu berulang, seleksi badan adhoc, pengelolaan dana hibah, serta beauty contest. Saya lihat KPU Jawa Timur sangat transparan dalam melakukan beauty contest bank penampung dana hibah. Semuanya dilaporkan secara detail dan resmi. Ini yang bisa Kami pelajari serta contoh”.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Kabag Keuangan; Umum dan Logistik, Edi Hartono, Kasubag Keuangan, Yulyani Dewi, serta Bendahara KPU Jatim, Totok.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post