KPU JATIM TERIMA 106 MAHASISWA UNAIR PESERTA KKN TEMATIK

63 views

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) hari ini (Selasa, 9/4)  jam 3 sore menerima 106 mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Acara ini berlangsung di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Hadir menerima langsung KKN Tematik, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro, serta Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia. Sementara hadir melepas mahasiswa dari UNAIR ini Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  (LPPM), Abdul Samik serta didampingi dosen pendamping.

Ketua LPPM UNAIR Surabaya, Abdul Samik pada sambutannya berpesan kepada para mahasiswanya agar siap menjalankan tugas yang diberikan KPU nantinya. “Harus bisa menjaga kerahasiaan dan mengikuti SOP, karena saat ini memasuki masa-masa yang sensitive. Mudah-mudahan selama KKN ini uga bisa mengikuti karena sebagian besar kegiatanya dilaksanakan malam hari,” pesan Ketua LPPM (9/4/2019).

Menanggapi yang disampaikan Ketua LPPM, Ketua KPU Jatim memberikan sambutan hangat. “KPU ini merupakan lembaga yang sangat terbuka. Semua orang boleh datang ke KPU. Semua orang boleh belajar di KPU. Kita juga memiliki RPP (Rumah Pintar Pemilu) untuk belajar mengenai kepemiluan,” sambut Anam.

Anam menuturkan pula bila sudah menyampaikan ke KPU Kota Surabaya untuk bisa menerima mahasiswa KKN Tematik ini. “Adik-adik akan diterjunkan ke kecamatan karena di kecamatan akan cukup banyak pekerjaan pada tahapan pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara. KKN ini juga sengaja Kami minta dimajukan agar mahasiswa dapat mengikuti proses pemilu. Silahkan mengondisikan peran dan tugas adik-adik,” papar mantan Komisioner KPU Kota Surabaya ini.

Mengakhiri sambutannya, Ketua KPU Jatim berharap KKN Tematik ini dapat memperkuat Pemilu. “Menjadikan pemilu semakin berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya.

Acara ini, selanjutnya ditutup dengan sesi penyerahan cindera mata dan foto bersama.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Posting Terkait