KPU Jatim Gelar Rakor Penyusunan Laporan Keuangan Pemilu Tahun 2019

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka mewujudkan pelaporan keuangan yang akuntabel untuk penggunaan anggaran tahapan Pemilu 2019, KPU Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi Monitoring / Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan AdHoc Pemilu 2019.

Dengan mengundang 38 KPU Kab/Kota yang terdiri dari Ketua KPU Kab/Kota, Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, Operator SAIBA KPU Kab/Kota, dan Operator SIMAK BMN KPU Kab/Kota, rakor berlangsung selama 3 hari dimulai hari Rabu, 14 Agustus 2019 sampai dengan hari Jumat, 16 Agutsus 2019 di Hotel Ayana Trawas – Mojokerto.

Choirul Anam, Ketua KPU Jatim menyampaikan bahwa tujuan rakor ini adalah untuk menegaskan bahwa KPU Jatim berkomitmen untuk membimbing KPU Kab/Kota agar penyusunan keuangan semakin baik dan tidak adanya temuan-temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan akhirnya KPU bisa meraih laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Secara khusus saya sangat mengapresiasi kinerja pengelola keuangan. Di acara ini pula kami akan memberikan penghargaan kepada pengelola keuangan berprestasi,” ungkap Anam.

Hal senada diungkapkan oleh Ilham Saputra, Anggota KPU RI yang turut hadir, menyampaikan bahwa KPU Kab/Kota di Jawa Timur harus lebih baik lagi dalam pelaporan keuangannya.

“KPU Kab/Kota di Jatim harus bekerja lebih keras lagi untuk laporan keuangannya dan pelaksanaannya harus sesuai petunjuk serta menjadi yang unggul,” tegas Ilham. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Politik

Related Post