KPU JATIM DAPATKAN PENGHARGAAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TERBAIK KATEGORI SATKER BESAR

 

Yogyakarta, kpujatim.go.id- Usai mendapatkan penghargaan realisasi anggaran tertinggi pada pertengahan tahun ini, kali ini Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) kembali mendapatkan penghargaan Satuan Kerja Terbaik dalam Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2019 (kategori wilayah satuan kerja besar). Penghargaan diberikan oleh KPU RI kepada KPU Jatim pada moment Rapat Pimpinan Rencana Srategis KPU Tahun 2020-2024 (Rabu, 27/11).

Kepala Subbagian (Kasubag) Keuangan KPU Jatim, Yulyani Dewi menyampaikan bahwa penghargaan Satuan Kerja Terbaik dalam Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2019 (kategori wilayah satuan kerja besar) ini diberikan kepada satker yang memenuhi beberapa kriteria penilaian. “Yang pertama, tidak ada suspend coachnya. Artinya tidak ada kesalahan penempatan akun. Nah, KPU Jatim tahun ini suspend coachnya 0%. Kedua, pagu minus. Pagu Minus KPU Jatim sangat minim di tahun 2019. Pagu minus minim berarti perencanaan anggarannya bagus. Hal ini karena atas kerjasama yang baik dari subbagian Program dan Data serta subbagian Keuangan,” terang perempuan yang akrab disapa Dewi ini (28/11/2019).

Berikutnya, kriteria penilaian yang ketiga, yakni upload e-rekon. “Upload e-rekon Kita 0%. Tidak ada perbedaan dalam rekonsiliasi antara SIMAK dan SAIBA ini, semua persediaan sudah diregister, pagu minus minim, dan tidak ada akun coach. Jadi, itu tadi kriteria-kriteria yang mempengaruhi penentuan penghargaan ini,” jelasnya.

Atas diterimanya penghargaan ini, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan terimakasih kepada KPU RI yang telah mengapresiasi kerja KPU Jatim. “Tentu penghargaan ini Kami persembahkan dan Kami dedikasikan kepada seluruh Satker KPU Kabupaten / Kota di Jawa Timur, terutama kepada seluruh Tim Keuangan karena penilaian dalam pemberian penghargaan ini merupakan hasil dari kerja seluruh Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anam berharap pemberian penghargaan ini bisa terus menjadi semangat dan motivasi bagi semua satker KPU di Jawa Timur untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan. “Sehingga pengelolaan keuangan yang baik bisa menjadi tradisi baik yang terus Kita jaga,” tutup Ketua KPU Jatim.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post