Kota Malang Gelar Doa Bersama dan Parade Nusanatara

Blimbing (malangkota.go.id) – Doa Bersama dan Parade Nusantara bertajuk Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Nusantara Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Kamtibnas Kota Malang digelar di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Jumat (18/10/2019).

Doa Bersama dan Parade Nusantara bertajuk Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Nusantara Merajut Kebhinekaan dan Menjaga Stabilitas Kamtibnas Kota Malang

Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Malang Kota Letkot Tommy Anderson, perwakilan tiap agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta perwakilan dari warga masyarakat.

Wali Kota Malang mengungkapkan kegiatan ini digelar bukan berarti Kota Malang tidak aman dan kondusif, tapi digelar untuk tetap menjaga kekompakan, tetap aman dan tidak sampai lengah. “Kegiatan seperti ini wajib hukumnya untuk menjaga keamanan dan kondusivitas ,” jelas Sutiaji, Jumat (18/10).

Senada, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan kegiatan ini adalah upaya bersama untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Malang agar tetap terjaga. Selain itu juga sebagai antisipasi adanya gerakan-gerakan yang mengganggu keamanan dan ketenteraman warga Kota Malang.

“Kepedulian di tengah-tengah masyarakat seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui keberadaan tetangga kanan kini. Ini sangat penting agar jangan sampai ada kesempatan provokator masuk,” jelasnya.

Pada kesempatan ini AKBP Dony juga mengungkapkan sudah menyiapkan sebanyak 3.000 personel yang dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat serta Aremania untuk menjaga keamanan Kota Malang. Dengan kebersamaan yang terus terjalin dengan baik diharapkan Kota Malang tetap aman dan kondusif. (cah/yon)

The post Kota Malang Gelar Doa Bersama dan Parade Nusanatara appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Sumber : Pemkot Malang

Pemkot Malang

Related Post