KOMPAK Gelar Pelatihan Bagi Jurnalis Hukum

(SIDOARJOterkini) – Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) menggelar acara pelatihan dan Upgrade Jurnalis hukum yang diikuti para jurnalis dari seluruh Jawa Timur, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan pelatihan hukum yang menampilkan Aspidus Kejati Jatim, Didik Farkhan, advokat sekaligus Dosen Umsida, Ahmad Riyadh dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, Joko Tetuko sebagai narasumber, diikuti sekitar 111 Wartawan hukum dan digelar di aula Umsida Jalan Majapahit Sidoarjo.

“Wartawan hukum itu harus paham tentang hukum, kalau tidak jangan diharap media saudara dipercaya oleh masyarakat, “ujar Ahmad Riyadh.

Pengetahuan tentang hukum harus terus di update bagi wartawan yang kesehariannya melakukan peliputan di pengadilan dan kejaksaan.

“Termasuk penulisan istilah di bidang hukum harus benar dipahami, ini hal yang sangat penting dan mendasar, “ucap dosen bidang hukum Media Umsida ini.

Sementara itu Ketua KOMPAK, Budi Mulyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada kawan-kawan media yang ngepos hukum agar bertambah wawasannya tentah kaidah hukum, istilah-istilah hukum.

“Harapannya bagi teman-teman yang tahu kaidah hukum akan semakin paham dan bagi yang belum tahu akan menjadi tahu, “pungkasnya. (cles)