Khofifah Sambangi Wiji

119 views

Surabaya, JatimTerkini – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Wiji Fitriani, warga Dusun Tambak, Desa Ngadi, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Kota Surabaya, Selasa (7/5).

Di RS jiwa milik Pemprov Jatim ini, Fitri mendapat pengobatan kejiwaan maksimal dan perawatan tulang akibat luka di jari tangannya dan kakinya yang membusuk hingga sembuh.

“Alhamdulillah, kondisi Fitri membaik signifikan. Terima kasih semua dokter dan paramedis yang telah merawat dengan baik.” ujar Khofifah.

Kepala Dinkes Jatim diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Setya Budiono, M.Kes yang turut serta dalam kunjungan tersebut, mengatakan, bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Kediri untuk menyiapkan beberapa kemungkinan yang akan dilakukan setelah Wiji selesai dirawat di RSJ Menur.

“Salah satu langkah yang paling diharapkan adalah Wiji bisa kembali kepada keluarganya, tapi kita membutuhkan dukungan keluarga dan masyarakat sekitar untuk memastikan bahwa pengobatan dilakukan secara teratur. Karena jika obat tidak diberikan secara teratur maka ditakutkan bisa kambuh kembali. Sehingga butuh kerjasama dr semua pihak.” pungkasnya. Dna

Dinkes Jatim khofifah

Posting Terkait