Ketua MUI Tuban KH. Abdul Matin Menghimbau warga Tuban menjaga kedamaian, kemanan dan tolak kerusuhan.

90 views

polrestuban.com- Aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta selama dua hari, 21-22 Mei 2019, mendapat respon dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban. Respon tersebut langsung disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Tuban KH. Abdul Matin.

“Kami mengharpakan warga bumi wali tidak ada satupun yang melakukan tindakan yang seperti di Jakarta yang tidak bertanggung jawab, karena dapat merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia,” Kata KH. Abdul Matin, Selasa (11/06/2019).

Dia menghimbau terkait pelaksanaan sidang MK (Makamah Konstitusi), umat jangan melangkah sendiri sendiri kita percayakan kepada MK dan apapun keputusan hasilnya kita seluruh warga negara kita hendaknya menerima hasil yang di berikan MK karena itu adalah lembaga yang telah diberi kewenangan untuk memutuskan sengketa pemilu.

Saya juga menghimbau pada semua umat islam yang ada di indonesia kita ingat allah swt berfirman dalam ayat ani’sak ayat 59 wahai orang-orang yang beriman taat lah kepada Allah Swt, taat lah pada Rosulluwoh dan taat lah kepada Pemerintah yang sah.

Seperti yang terlihat, aksi juga merusak infrastruktur dan menimbulkan bentrok sesama anak bangsa, termasuk bentrok dengan petugas keamanan untuk itu kami menolak segala bentok kerusuhan dan perbuatan anarkis berujung kerusuhan massa.

Menurutnya, Kita perlu meningkatakan persatuan dan kesatuan meningkatkan perdamaian mari kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

“Jangan melawan hukum ataupun bertindak anarkis karena bisa merugikan negri kita sendiri, Mari kita tingkatkan perdamaian keutuhan kerukunan bangsa indonesia tegakan semboyan NKRI harga mati,” sambungnya.

Sumber : Polres Tuban

Polrestabes Tuban tuban

Posting Terkait