Keren, Pocil Asal Trenggalek Raih Juara di Ajang Tingkat Jawa Timur

Trenggalek –  Perjuangan dan kerja keras Polisi Cilik atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pocil asal Trenggalek tak sia-sia. Dengan jadwal latihan yang ketat dan disiplin tinggi selama hampir satu bulan Pocil Polres Trenggalek berhasil meraih juara satu kategori blocking pada ajang lomba Pocil tingkat Polda Jatim yang diselenggarakan pada tanggal 18 September 2019 yang lalu di Surabaya.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H., mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas raihan prestasi yang diperoleh oleh Pocil perwakilan Polres Trenggalek.

“Alhamdulillah berkat kerja keras anak-anak, pelatih dan pendamping, kita bisa meraih juara sati kategori blocking” Ungkap AKP Suprihanto. Jumat (20/09).

Kabar genbira tersebut diperolehnya setelah membaca Surat Telegram Kapolda Jatim yang berisi tentang pengumuman hasil pemenang lomba Polisi Cilik tingkat Jawa Timur tahun 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara.

“Ada beberapa kategori penilaian dan Pocil Trenggalek adalah salah satu di antaranya” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Suprhanto menuturkan, pada tahun 2016 Pocil Polres Trenggalek pernah meraih juara 1, dan hari ini sejarah tersebut berulang. Menurutnya sepanjang ada tekat kuat didukung dengan semangat dan motivasi dari seluruh komponen yang terlibat, kemenangan adalah sebuah keniscayaan.

“Selamat kepada Pocil Polres Trenggalek, terus berlatih, tingkatkan prestasi yang membanggakan bagi orang tua, sekolah dan masyarakat khususnya Kabupaten Trenggalek” Ujarnya.

AKP Supriyanto berharap, prestasi yang diraih ini bisa memacu semangat dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. Selain itu, akan tumbuh bibit-bibit unggul Pocil lain yang  mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya.

“Dan yang tak kalah penting adalah mereka akan menjadi pelopor tertib dan keselamatan berlalu lintas.” Pungkasnya

Trenggalek

Related Post