Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Kepada Warganya Yang Sakit Jiwa

Polres Trenggalek – Merasa Ikut Bersedih hati ada warganya yang mengalami sakit jiwa Bhabinkamtibmas Desa Ngranyung Polsek Gandusari Bripka Sulam Taufik SH, bersama tiga pilar dan petugas kesehatan dari rumah sakit jiwa Puskesmas Karanganyar mendatangi dan membujuk ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) saudara Damis laki – laki, 50 tahun untuk berobat ke rumah sakit jiwa di rumahnya rt.16 rw.07 Dusun Krajan, Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (19/12/2018).

ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) saudara Damis 50 tahun mengalami sakit jiwa sudah 15 tahun yang lalu dan tinggal bersama ibunya di rumah yang sederhana, mbah Yatinem perempuan 69 tahun di rt.16 rw 07 Desa Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Mbah Yatinem mengatakan “anak saya saudara Damis mengalami gangguan jiwa kira kira sejak 15 tahun yang lalu sejak pulang merantau mencari pekerjaan di Kalimantan dulu, sebenarnya anak saya saudara Damis meskipun sakit jiwa namun tidak pernah mengamuk hanya pendiam dan tidak peduli dengan dirinya sendiri maupun sekitarnya” terangnya.

Bhabinkamtibas Desa Ngranyung Bripka Sulam Taufik membujuk mbah Yatinem bahwa anaknya yang bernama Damis yang mengalami sakit jiwa akan diantarkan berobat ke Rumah Sakit Jiwa Puskermas Karanganyar.

“Mbah Yatinem Kami Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung bersama pak Kepala Desa dan Babinsa Desa Ngrayung ingin membantu keluarga Mbah Yatinem dengan mengobatkan saudara Damis yang mengakami sakit jiwa ke Puskesmas Karanganyar, supaya mendapat perawatan untuk bisa sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala” bujuk Bripka Sulam Taufik Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung.

“Puji syukur alhamdulilah kami berterima kasih sekali kepada bapak bapak Polisi, pak kepala desa dan pak tentara yang sudi kiranya membantu nasib kami mudah mudahan amal baik dari bapak bapak semua dibalas oleh Alloh Swt, ” ungkap mbah Yatinem.

 

Setelah diantar oleh Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Desa Ngrayung di rumah sakit jiwa Puskesmas Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, saudara Damis orang sakit jiwa tersebut segera mendapat perawatan, kemudian rambutnya yang panjangnya sampai se pinggang yang tidak terawat di potong dan dirapikan oleh petugas, kemudian pakaianya diganti dengan pakaian perawatan rumah sakit jiwa Puskesmas Karanganyar.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek