Kepala PN Surabaya Pastikan Lantik 120 Anggota DPRD Jatim

40 views

DPRD Jatim, Jatim Terkini
Kepala Pengadilan Negeri Surabaya dipastikan akan melantik 120 anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Pelantikan itu sendiri akan dihadiri oleh Gubernur Jatim,d Khofifah Indar Parawansyah.
Sekwan DPRD Jatim, M Djailani menegaskan jika pekantikan dimulai pukul 10.00, Sabtu (31/8). Adapun pelantikan yang diikuti oleh 120 anggota dewan ini menghadirkan 4 rohaniawan terdiri dari agama Islam, kristen, Hindu dan Budha.
Sedang untuk sementara yang memimpin acara paripurna adalah pimpinan dewan yang lama yaitu Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim) dan empat wakil ketua masing-masing Kusnadi (FPDIP), Ahmad Iskandar (Demokrat), Soenaryo(Golkar) dan Tjutjuk Soenaryo (Gerindra,)
“Nanti dari situ akan dipilih pimpinan sementara. Mereka yang terpilih 2 orang yang memiliki suara terbanyak untuk menjadi pimpinan dewan sementara,”tegas Djaelani yang diklarifisi lewat telpon genggamnya.
Adapun mereka yang dilantik nanti untuk pimpinan dewan diraih oleh FPDIP disusul oleh FPKB, F Gerindra, F Demokrat dan FGolkar. Begitupun dengan suara terbanyak sesuai dengan posisi pimpinan dewan.
“Yang pasti untuk pelantikan tidak ada masalah. Begitupula dengan ruangan untuk tiap-tiap anggota dewan sudah kelar semua,”tegas Djaelani. Sit

DPRD Jatim

Posting Terkait