JatimTerkini.com
Jatim Kediri Raya

Keliling Kampung, Sejumlah Polantas Trenggalek Bagikan Masker

Polres Trenggalek – Kepedulian dan keseriusan jajaran Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan memang patut di acungi jempol.

Seperti tak pernah lelah, petugas yang merupakan personel Satlantas Polres Trenggalek ini setiap hari berkeliling untuk membangun kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan. Rabu, (2/6).

Tidak terbatas pada pusat keramaian semata, sejumlah Polantas ini terlihat blusukan pemukiman penduduk. Selain menyampaikan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ditemuinya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Diperlukan semangat kebersamaan dan gotong royong dari semua pihak, tak terkecuali khalayan masyarakat luas untuk bersama-sama memproteksi diri dan keluarga agar tidak sampai terpapar virus berbahaya tersebut.

“Kerja keras kita tak akan bermakna tanpa komitmen dan konsistensi masyarakat menerapkan protokol kesehatan” Ucap AKP Imam.

Untuk itu, lanjut AKP Imam, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk setiap kali menggelar patroli diwajibkan melaksanakan edukasi maupun sosialisasi pencegahan Covid-19 terutama penggunaan masker.

Sasarannya meliputi masyarakat yang berada di pusat keramaian seperti pasar, swalayan, kemudian pusat aktivitas masyarakat diantaranya alun-alun, lokasi wisata dan tempat lain yang berpotensi terjadi kerumunan serta perkampungan dan pemukiman penduduk.

“Setiap hari paling sedikit 200-300 masker kita bagikan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan langkah ini, paling tidak bisa menekan tingkat penyebaran Covid-19 dimana saat ini Kabupaten Trenggalek masih dalam zona oranye dan bisa sesegera mungkin beralih ke zona kuning bahkan hijau.

Related posts

Jaga Kamtibmas Kondusif Dimalam Hari, Polsek Munjungan Giatkan Patroli Jalur Protokol

Adhis

Momen “Kupatan”, Polsek Bendungan Masifkan Pencegahan Penerbangan Balon Udara oleh Warga

Adhis

Ingatkan Penjual Bunga Api, Ini Pesan Polisi

Adhis