JatimTerkini.com
Kediri Raya

Kelengkapan Barang Inventaris Sebagai Penunjang Tugas Kepolisian, Kanit Provos Lakukan Pengecekan

Polres Trenggalek – Sebagai faktor pendukung dalam tugas kepolisian, Melaksanakan tugas dan tanggung jawab penjagaan merupakan kewajiban seluruh personil saat tugas jaga, dalam rangka menunjang pelayanan kepolisian sebelum atau sesudah pelaksanaan tugas wajib melakukan pengecekan barang inventaris dan pengecekan kekuatan personil masing-masing regu jaga

Sebelum atau sesudah pelaksanaan tugas untuk  pengecekan barang inventaris dan pengecekan kekuatan personil, hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta pengamanan Mako. Dalam pelaksanakan serah terima tersebut dilakukan pengecekan barang inventaris kantor terutama Senpi Dinas dan kendaraan Dinas.

Serah terima tanggung jawab piket dari Petugas jaga lama dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Maryakup sedangkan Petugas Jaga Baru di pimpin oleh Ka SPKT Aiptu Sarmin dan pelaksanaan serah terima di Pantau oleh Aipda Budi Sanyoto S.H. selaku Kanit Provos Pengawas Personel Polsek Karangan.

Dalam serah terima penjagaan yang dilakukan anggota Polsek Karangan melakukan pengecekan seluruh inventaris yang ada terutama Senpi dan Amunisi dinas.serta kendaraan Dinas. Hal ini dilakukan secara teliti karena jika ada yang hilang bisa berakibat fatal, selain itu juga untuk mengecek keberadaan anggota jaga untuk meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib anggota. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian piket penjagaan Polsek Karangan.

Saat pelaksanaan serah terima Jaga seluruh inventaris di cek satu persatu mulai dari mengecek register-register terkait dengan pelaksanaan tugas jaga, Senpi Dinas, amunisi, Mobil Patroli Dinas dan barang inventaris yang lainnya.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H. mengungkapkan, “Dalam serah terima tugas jaga, petugas jaga baru tetap siap melaksanakan waktu penugasan tanpa mengenal hari libur, tugas pengabdian kepada masyarakat tanpa batas, dimana kehadiran Polri dalam hal ini bertujuan melayani, melindungi dan memelihara kamtibmas serta penegakan hukum diwilayah Polsek Karangan terus berjalan,” Tandasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Rutinitas Akhir Pekan, Patroli Polsek Watulimo Hadir di Destinasi Wisata

Adhis

Upaya Aman Patroli Unit BRI Pule

Adhis

Guna Meningkatkan Sinergitas Dengan Kepala Desa Kapolsek Durenan Laksanakan Sambang Desa Dan Tatap Muka

Adhis