JatimTerkini.com
Kediri Raya

Kapolsek Watulimo bersama Forkopimcam dan Anggotanya Lakukan Vaksinasi

Di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk Forkopimcam dan unsur tiga pilar Desa maupun personel TNI, Polri dan Satpol PP dimulai hari ini. Selasa (23/2).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H yang memimpin langsung puluhan anggotanya saat vaksinasi di Puskesmas Watulimo mengaku tidak merasakan efek samping apapun.

“Saya telah menerima vaksinasi dosis pertama, alhamdulillah setelah 30 menit tidak merasakan apa-apa. Artinya vaksin ini insyaAllah berjalan dengan baik. Setelah divaksin akan menerima SMS yang berisi sertifikat bahwa telah melaksanakan vaksinasi. Di Kecamatan Watulimo secara bertahap vaksin sudah diberikan kepada tenaga kesehatan, selanjutnya TNI POLRI dan Satpol PP dan seluruh lapisan masyarakat, dan ini capaian yang sangat luar biasa,” terang AKP Suraji.

Lebih dirinya menjelaskan anggota Polri merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap ini mengingat tugas dan tanggungjawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Disamping itu, petugas Polri adalah salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan penyebara Covid-19 sehingga cukup rentan terpapar Covid-19.

“Kebijakan pemberian vaksin kepada petugas publik ini untuk memastikan keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19 agar masyarakat tidak ragu atau takut untuk divaksin.” lanjutnya.

Masih menurut AKP Suraji,  setelah petugas publik, driver ojek, tukang becak, pedagang pasar, dan kelompok sosial atau pekerja yang beraktivitas  di ruang publik juga masuk sebagai prioritas yang akan mendapatkan vaksin covid-19 ini. Vaksin ini nanti juga datangnya berkala karena masyarakat yang akan divaksin jumlahnya banyak.

“Meskipun telah divaksin, kami meminta agar protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas harus tetap dipatuhi demi melindungi diri sendiri dan orang lain. Serta berharap dengan adanya vaksinasi ini khususnya Kabupaten Trenggalek juga bisa segera pulih baik dari sektor perekonomian, pendidikan, dan sektor lainnya.” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang diadakan di Puskesmas Watulimo tersebut diantaranya Forkopimcam, sejumlah kepala Desa, anggota TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Watulimo. Bagi yang telah menerima vaksin, penyuntikan dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari atau dua Minggu setelahnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Team Wasrik Polres Trenggalek Kunjungi Polsek Durenan

Adhis

Polsek Tugu Imbau Warga Segera Pulang Setelah Belanja

Adhis

Senin Kemarin, Terakhir Anggota Pule Dilibatkan Dalam Pos Cek Poin

Adhis