JatimTerkini.com
Kediri Raya

Kapolsek Tugu Menjadi Irup di Hari Kesaktian Pancasila Thn 2019

Polres Trenggalek – Hari kesaktian Pancasila Tanggal 1 oktober erat hubungannya dengan peristiwa tanggal 30 September 1965 di mana ada pemberontakan PKI yang akan menggulingkan pemerintahan Soekarno – Hatta dan akan mengganti dasar negara Pancasila dengan paham Komunis .

Pada saat itu ada peristiwa yang sangat mengerikan di mana banyak jendral menjadi kekejaman komunis dengan di aniaya dan di bunuh yang akhirnya di masukan ke sumur di daerah lubang buaya .

Hari selasa tanggal 1 oktober 2019 seluruh bangsa indonesia memperingati hari kesaktian pancasila , untuk mengingat peristiwa tersebut seluruh instansi melaksanakan upacara hari kesaktian Pancasila.

Kapolsek Tugu IPTU Bambang Purwanto,S.H,M.H. bertindak sebagai inspektur upacara dalam memeperingati hari Kesaktian Pancasila di halaman SMAN 1 Tugu,

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Tugu di konfirmasi usai kegiatan mengatakan
” Kita warga negara Indonesia wajib harus mengenang jasa Para pahlawan dengan kita melaksanakan dan mengikuti upacara kebangsaan, maka hal itu merupakan suatu wujud bahwa kita selalu mengenang jasa para pahlawan, seperti pada 1 Oktober yang di ksndung maksud mengenang pahlawan revolusi,dan kegiatan upacara ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa jasa mereka yang telah gugur demi menjaga tegak berdirinya ideologi Pancasila, mereka telah berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan Pancasila. Karena dengan Pancasila Bangsa Indonedia yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan adat yang berbeda beda dapat bersatu dengan Bhineka Tunggal Ika yang terdapat pada Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia.”ujarnya

Humas Polsek Tugu.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kesigapan Petugas Padamkan Kebakaran Hutan di Gunung Nglentreng

Adhis

Sinergitas Patroli Wilayah

Adhis

Lakukan Tindakan Pencegahan, Polsek Karangan Patroli Jelang Pagi

Adhis