Kapolsek Pule Turut Melepas Anak Penyu Di Habitat Liarnya Kawasan Pantai Kili-Kili

Polres Trenggalek – Pelestarian Sumber Daya Alam Hayati dengan cara hewan dan tumbuhannya tetap di habitatnya sehingga hewan dan tumbuhan dapat dengan cepat beradaptasi dilaksanakan di pantai kili-kili kecamatan Panggul, pada Selasa ( 16/10 ). Dalam kegiatan yang mengikut sertakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., dalam pelepasan penyu yang dilaksanakan dengan Camat Panggul yang sebelumnya pernah menjabat Camat yang sama di wilayah Pule.

 

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Penyampaian Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H saat di temui dilokasi berbeda mengatakan, ” dalam upaya pelestarian penyu masyarakat berperan penting dalam upaya pelestarian tersebut karena dalam upaya pelestarian penyu pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri.”

 

Seperti masyarakat di sekitar pantai kili-kili panggul peranya sudah ada dalam mendukung pelestarian anak penyu. karena orang-orang yang dekat dengan tempat mendaratnya penyu untuk bertelur di pesisir pantai yaitu masyarakat. Jadi peran masyarakat dalam hal ini sangat diperlukan agar langkah pelestarian penyu berjalan dengan lancar.

 

Dalam hal ini peran masyarakat bukan hanya untuk pelestarian penyu saja, tetapi masyarakat juga sangat berperan penting dalam memelihara kelestarian lingkungan, karena hal itu berkaitan dengan kelangsungan hidup di masa yang akan datang.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek