JatimTerkini.com
Kediri Raya

Kapolsek Karangan Terapkan Disiplin pada Anggotanya

Polres Trenggalek – Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan.

Seperti biasanya anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek Rutin melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. di Halaman Mapolsek Karangan .Dan dilanjutkan dengan penerapan nilai disiplin bagi anggota.

Adapun kegiatan apel pagi ini merupakan kewajiban rutin dilaksanakan oleh setiap insan Bhayangkara setiap akan melaksanakan tugas sehari-hari. Dalam pelaksanaan apel pagi ini tidak hanya arahan dari pimpinan saja yang disampaikan juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap Insan anggota Polri.

“Tujuan penerapan disiplin internal ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran juga untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku,”

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki menerapkan disiplin bagi anggota Polsek Karangan yang melakukan pelanggaran, seperti terlihat salah satu anggota yang ditindak tegas pada saat dilakukan pemeriksaan, bahwa anggota tersebut tidak melengkapi penggunaan ketentuan seragam ganpol bagi anggota Polri, Serta sering terlambat pada saat melaksanakan Apel Pagi.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki. menegaskan kepada seluruh anggota tentang pentingnya pelaksanaan tugas.Selain untuk mengecek kehadiran personil bertujuan mengetahui kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik. sesuai amanat undang undang No 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.”Tegas Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pastikan Hajatan di Laksanakan Sesuai Prokes, Tiga Pilar Pantau Jalannya Hajatan Warga

Adhis

Pengamanan BKO Polsek Pule di Lokasi Pilkades Desa Soket Dajah

Adhis

Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Desa Gelar Sosialisasi Secara DDS

Adhis