Kapolsek Karangan Selaku Irup pada Peringatan Hari Santri Nasional

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional thn 2019. Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H. Sebagai Inspektur Upacara dalam Apel bersama, di Halaman Kantor Kecamatan Karangan. Sekaligus membacakan amanat dari Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj. MA. Selaku Ketua umum pengurus Besar Nahdatul Ulama Republik Indonesia. Pada Selasa (22/10/19).

Antusias para santri kali ini ketika memperingati Hari Santri Nasional 2019 di Kecamatan  Karangan Kabupaten Trenggalek, nampak ribuan warga masyarakat yang di dominasi dari kalangan pelajar dari tingkat madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Diniyah, sampai dengan madrasah aliyah memadati lapangan Kecamatan Karangan. Suasana yang begitu khidmad dan penuh semangat saat pelaksanaan upacara berlangsung.

Kapolsek Karangan sebelum membacakan amanat dari Ketua Nahdhotul Ulama menyampaikan “Rasa syukur dan bangga atas segala kontribusi warga masyarakat kaum santriwan dan satriwati khususnya para pemuka atau tokoh  agama yang sudah bersusah payah menjaga kedamaian dan turut serta menangkal paham radikisme dengan gerakan deradikalisasi diberbagai ruang dan waktu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.ujarnya

Dukungan seluruh elemen warga masyarakat yang telah mendukung proses kedamaian atas terselenggaranya pesta demokrasi pemilu 2019 sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan damai kondusif atas nama Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvinj Simanjutak,S.I.K,M.H.selaku pengendali keamanan wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek AKP Sutrisno memyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya pada Seluruh yang hadir pada acara tersebut.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional dengan di awali dengan doa bersama, semoga dapat berjalan lancar, tertib sangat kondusif.”Sebagai Santri harus siap mengemban amanah, yaitu amanah kalimatul haq. Berani mengatakan iya terhadap kebenaran walaupun semua orang mengatakan tidak dan sanggup menyatakan tidak pada kebatilan walaupun semua orang mengatakan iya. Itulah karakter dasar santri yang bumi langit dan gunung tidak berani memikulnya, sebagaimana ditegaskan dalam Al-Quran Surat Al-Ahzaab ayat 72

Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan lancar.” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post