Kapolsek Karangan Hadir dalam Forum Pembentukan Kepengurusan IPSI Kecamatan Karangan

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H menghadiri kegiatan  rapat koordinasi pembentukan kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kec.Karangan.
pada hari Jumat, 8 Nopember  2019 pukul 14.00 sd.15.30 Wib, bertempat di Taman Mini Gajah Putih kantor  Kec.Karangan Kab.Trenggalek.

Pada kesempatan tersebut telah hadir para tamu undangan diantaranya, Camat Karangan, Sholikin, SIP, MSi, Kapolsek Karangan, AKP Sutrisno, S.H.
Danramil Karangan diwakili Pelda Riyanto, Ketua PSHT Parluh 2017, Hartanto beserta 5 pengurus, Ketua Pagar Nusa, Imam S, beserta 5 pengurus. Ketua IKSPI, Wahyu E, beserta 5 pengurus, Ketua Porsigal Toha beserta 5 Pengurus.

Dalam sambutanya Camat Karangan menyampaikan, Ucapan sapa salam kepada bapak Muspika dan Ketua beserta anggota perguruan silat Se Kec Karangan yang hadir ditaman gajah putih Kec Karangan.
tujuan dikumpulkan hari ini adalah untuk membentuk kepengurusan IPSI tingkat Kec Karangan. kita lngsung saja membentuk pengurus IPSI tingkat Kec sesuai AD / ART IPSI Pusat Sesuai amanat Undang-Undang, Tujuan dibentuknya IPSI untuk membina keserasian antar perguruan silat dan untuk prestasi. Kepengurusan IPSI tingkat Kec disebut pengurus Kec  dan dilaksanakan secara Musyawarah di tingkat Kec dengan masa Jabatan 4 tahun. Menyampaikan tugas dan kewajiban IPSI tingkat Kecamatan Sesuai AD / ART.

Bahwa menjadi tanggung jawab generasi penerus untuk menjunjung tinggi cita-cita perjuangan bangsa Indonesia guna mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur berazaskan Pancasila.

Tujuan Nasional perjuangan yag akan diwujudkan sesuai cita-cita itu adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan Bangsa dan serta ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, sebagaimana tercantum didalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Bahwa nilai-nilai itu menjadi landasan moral dalam mengangkat harkat kemanusian dan martabat bangsa yang terangkum dalam cita, rasa, cipta dan karsa sebagai kekuatan kehidupan bersama untuk mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia dalam bingkai sesanti Bhineka Tunggal Ika dan tidak diskriminasi. Segenap kekuatan bangsa Indonesia meliputi agama, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan harus diberi tempat berekspresi agar menjadi kekuatan perjuangan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD Negera Republik Indonesia 1945

Para pengurus perguruan yang hadir diberikan waktu untuk Musyawarah diantaranya perguruan Pagar Nusa , PORSIGAL, IKSPI, dan PSHT. untuk memilih Ketua IPSI Kec Karangan dan Wakil Ketua serta pengurus lainnya, dengan hasil yang telah di sepakati bersama, yaitu, saudara
Mahfut dari Porsigal selaku Ketua, sedang, Wakil Ketua 1.ALI dari PSHT. 2.IMAM dari PN.3.Wahyu dari IKSPI. Kemudian Sekretaris, 1.HANDOYO dari PSHT, 2.RIFAI dari PN. Sedangkan Bendhara, 1.TOHA dari Porsigal. 2.NANANG dari IKSPI.

Kapolsek Karangan juga tak lupa menyampaikan Ucapan sapa salam kepada muspika dan perguruan silat Se Kec Karangan yang hadir sore hari ini, Selamat atas terbentuknya pengurus IPSI Kec Karangan dan semgo amanah, Ketua dan pengurus IPSI Kec Karangan segera melengkapi struktur organisasi seksi seksi yang belum dilengkapi, Silahkan jika ada kegiatan rapat atau kegiaatan lainnya bisa di laksanakan di Aula Kec Karangan supaya lebih netral.

Kapolsek juga menambahkan, kepada para pengurus yang sudah terpilih harus mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan ini agar tetap bersatu dengan perguruan pencak silat lainya.

“Jangan sampai ada persaingan yang tidak sehat antar perguruan dan harus mampu bersama-sama menjaga kerukunan dengan yang lain serta Bersama TNI dan Polri, sehingga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban wilayah Kecamatan Karangan tetap terjaga dengan baik ,” ucapnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post