JatimTerkini.com
Kediri Raya

Kapolsek Kampak Sambangi Tokoh Perguruan Silat Ajak Ikut Serta Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Demi menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. berdayakan anggotanya untuk melaksanakan sambang silaturahmi sekaligus koordinasi dengan tokoh kelompok Pencak Silat yang ada di wilayah setempat, Rabu (26/05).

Kali ini Kapolsek Kampak Iptu Andi memimpin anggota untuk sambang ke tokoh perguruan silat di wilayah Desa Karangrejo Kampak. Adapun tokoh yang disambangi adalah mantan Ketua Perguruan IKSPI Bapak Muhlikun.

Tujuan dilaksanakan kegiatan sambang ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara anggota Polsek Kampak dengan para tokoh pencak silat yang tinggal di wilayah kecamatan Kampak.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Kampak mengimbau kepada tokoh pencak silat tersebut agar selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian. Selain itu Iptu Andi juga mengimbau kepada tokoh perguruan tersebut untuk mengajak para warganya agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di lingkungan masyarakat.

“Ayo, para tokoh perguruan silat, ajak warga perguruan silatnya masing-masing untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Seperti tidak melakukan perkelahian dengan perguruan pencak silat lain, tidak mengkonsumsi narkoba ataupun miras dan tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Iptu Andi pada Muhlikun.

Iptu Andi juga menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan, seluruh warga perguruan silat harus bisa menjaga kondusifitas kamtibmas di sekirtarnya, salah satunya dengan menjaga silaturahmi dan tetap mengedepankan toleransi antar warga dan perguruan lainnya.

“Dalam setiap kegiatan diharapkan setiap tokoh maupun sesepuh perguruan silat bisa menjaga ketertiban warganya,” ucap Kapolsek.

”Agar tercipta wilayah kecamatan Kampak yang aman, maka koordinasi itu perlu di laksanakan, dan ini untuk antisipasi. Agar jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, yang bisa menjadi pemicu konflik di wilayah Kampak,” tandas Iptu Andi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

TNI-Polri Perketat Penjagaan Gudang Penyimpanan Material Logistik Pilkades Pandean

Adhis

Polisi Kembali Tertibkan Prokes di Pasar, Cegah Covid-19

Adhis

Amankan Kebaktian, Polisi Sterilisasi Tempat Ibadah dan Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

Adhis