Kapolsek Beserta Anggota Hadir dalam Upacara Hari Santri

Polres Trenggalek-Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi S.H beserta beberapa personelnya menghadiri sekaligus memberikan pengamanan dalam giat upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di halaman Ponpes Bait At Taqwa Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan. Selasa (22/10/2019).

Dalam giat upacara tersebut diikuti kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, KH. Cholifah Sholeh, Anggota Polsek Pogalan, Bhabinkamtibmas Desa Kedunglurah serta santriwan dan santriwati Ponpes Bait At Taqwa.

Bertindak sebagai pembina upacara KH. Cholifah dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Santri Nasional ini harapannya dapat menjaga semangat dan mengenang sejarah perjuangan para Kyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan saya juga berharap agar para santri  mempersiapkan diri menjadi santri  yang berkualitas untuk melanjutkan perjuangan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ini.

“Apabila ada yang berani merongrong pancasila dan NKRI maka para santri harus siap melawan dan terus berjuang demi tegaknya NKRI”, imbuhnya.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H.mengatakan bahwa,” Dengan memperingati Hari Santri Nasional ini semoga bisa memberikan motivasi bagi para santri dan masyarakat pada umumnya sehingga para santri bisa tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin agama dan bisa bersinergi dengan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Kepada seluruh santri kami mengucapkan selamat Hari Santri Nasional ke 5 tahun 2019. Semoga momentum ini dapat menjadikan kebangkitan seluruh santri di Indonesia untuk ikut dalam membangun bangsa dan turut berperan serta menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tetap aman dan kondusif,” tuturnya

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post