Kapolsek Bersama Muspika Menghadiri Rapat Program BKKBN

Polres Trenggalek- Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H.,menghadiri rapat staf metting program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertempat di gedung sasana Among Praja Kecamatan Pogalan, Rabu (13/11/2019)

Pada acara yang digelar di gedung Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan tersebut dihadiri oleh  Dilly Dwi Kurniasari.SSTP.MAP. Camat Pogalan, AKP Mohk Mahmudi S.H. Kapolsek Pogalan, Kapten Inf. Sumardi Danramil Pogalan, Drs.Imam Buni ,MM Ketua PPTK  Trenggalek, Drs Hendit  Setyo Budi  Korlap KB Kecamatan Pogalan, Pengawas sekolah Pogalan saudara Harimurdi Spd, Kepala sekolah SMP 2 Pogalan, Staf Kecmatan Pogalan, Sekdes se Kecamatan Pogalan.

Dalam kesempatan tersebut tampak sambutan dari Camat Pogalan yaitu ucapan salam kepada peserta rapat dalam rangka rapat staf metting program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Program ini dibentuknya Kampung KB di suatu wilayah setingkat RW, Dusun, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pemberdayaan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Drs.Imam Buni, MM    Ketua PPTK Trenggalek yaitu Misi program ini (KKBPK) adalah melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga, Untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Indonesia harus mengikuti program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, Delapan fungsi keluarga itu meliputi, fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan fungsi lingkungan

Saat dikonfirmasi setelah kegiatan Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi mengatakan bahwa,” Kegiatan rapat kerja Kampung KB diselenggarakan untuk membantu mewujudkan kemajuan di bidang KB sehingga masyarakat paham dan mengerti tentang perkembangan dan kemajuan KB,” ucap Kapolsek Pogalan

“Semoga program ini berjalan dengan baik dan sukses, dan dapat mensejahterakan masyarakat,” tambah AKP Mokh Mahmudi .

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post