Kapolres Trenggalek Turun Langsung Pantau Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

52 views

Polres Trenggalek – Demi suksesanya Pemiu 2019, Kapolres satu ini seperti tak punya rasa lelah. Sepanjang hari sejak berlangsungnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. kerap berkeliling, patroli dan memantau langsung jalannya pengamanan pesta demokrasi ini.

Seperti yang terlihat semalam. Meskipun waktu sudah menunjukkan pukul 1 dini hari, didampingi beberapa pejabat utama, AKBP Didit hadir dan mengecek langsung gudang tempat penyimpanan kotak suara dan meninjau proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dibeberapa titik antara lain Kecamatan Kota Trenggalek, Pogalan dan Gandusari.

“Kita pastikan bahwa kotak suara benar-benar aman dan gudang disegel. Baik sebelum maupun sesudah rekapitulasi penghitungan suara” Ujar AKBP Didit

“Demikian juga dengan petugas pengamanan harus berada dilokasi dan dilarang meninggalkan tempat. Diluar pihak yang berkompeten dilarang masuk” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, rekapitulasi penghitungan suara Pemillu 2019 tingkat PPK sudah berjalan mulai tanggal 18 April 2019 yang lalu dan kemungkinan besar masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Terkait hal tersebut, pihaknya menegaskan sudah menyiapkan personel pengamanan hingga proses tahapan Pemilu 2019 benar-benar selesai.

“Tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS sudah dilaksanakan dengan aman dan lancar. Saat ini sudah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK. TNI dan Polri bersama unsur terkait lainnya menjamin pengamanan seluruh rangkain proses Pemilu 2019 hingga selesai” Tegas AKBP Didit.

Tak ketinggalan, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan gelaran Pemiu 2019 di Kabupaten Trenggalek.

“Suksesnya Pemilu adalah kesuksesan bersama untuk demokrasi di Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat maupun seluruh pihak yang berperan aktif mewujudkan Pemilu 2019 di Kabupaten Trenggalek sehingga berjalan aman dan lancar. Demikian pula dengan situasi kamtibmas yang hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait