Kapolres Trenggalek Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Ponpes Qomarul Hidayah

78 views

Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. di dampingi Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum hadir dan mengikuti acara buka puasa bersama di Ponpes Qomarul Hidayah yang berada di Desa Gondang Kecamatan Tugu Trenggalek. Jum`at (25/05)

Kehadiraan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah K.H. Kholil Madjid didampingi para uztad dan santri,  Muspika Kecamatan Tugu, Kepala desa Gondang serta Takmir masjid dan mushola se Kecamatan Tugu.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit mengatakan, Selain buka puasa bersama, kehadiran rombongan Polres Trenggalek tersebut sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para pengasuh Ponpes dan santri guna membangun komunikasi intens dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif khususnya paska Pemilu 2019 di Kabupaten Trenggalek.

“Sejarah sudah membuktikan peran pondok pesantren, para Kyai, Ulama dan santri dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.” Ujar AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, di era digital ini, pihaknya berharap Ponpes maupun santri dapat turut serta membantu kepolisian dalam hal pencerahan dan edukasi khususnya terkait dengan maraknya penyebaran berita Hoax, ujaran kebencian, SARA maupun konten yang bertendensi adu domba.

“Dalam menjaga Kamtibmas Polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dan bantuan dari para ulama dan santri tentu sangat diperlukan. Bagaimana mencerdaskan masyarakat agar lebih mengutamakan tabayyun dan bijak bermedia sosial, sehingga kerukunan dan persatuan sebagai sesama anak bangsa tetap terjaga.” Pungkasnya

Acara ditutup dengan Kultum singkat dilanjutkan salat Magribh berjamaah dan teruskan dengan buka puasa bersama.

Sementara itu, Dr. Aziz Luki Ahyar perwakilan pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah dalam sambutannya menekankan pada pola pendidikan unggulan di Indonesia. Menurutnya, sekolah yang luar biasa adalah sekolah  yang inputnya dari siswa  biasa namun setelah lulus menjadi lebih berkualitas.

Tak jauh berbeda, Camat Tugu Drs. Budianto menyampaikan terkait dengan proses penerimaan siswa baru dimana sejak satu tahun yang lalu pihaknya telah memulai program `anak Tugu bersekolah di Tugu`. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pendidikan yang baik dan lebih layak kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Acara ditutup dengan tauziah singkat dilanjutkan salat Magribh berjamaah dan teruskan dengan buka puasa bersama.

Trenggalek

Posting Terkait