JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Kapolres Trenggalek Serahkan Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik dan Warga Peduli Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan sejumlah masyarakat yang dinilai berkontribusi dalam pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan usai upacara virtual dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Rupatama Mapolres Trenggalek yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H, S.I.K, M.Si memberikan piagam penghargaan `Polisi Teladan Polres Trenggalek` kepada Bripka Yohanita  yang merupakan Babinkamtibmas Desa Sukorame Kecamatan Gandusari yang dinilai selalu siap melayani setiap saat pengaduan dari warga binaannya.

Sementara Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin yang juga hadir dalam acara tersebut menyerahkan penghargaan `Masyarakat Peduli Kamtibmas` kepada Kepala Desa Tawing Kec.Munjungan Krisnowo yang aktif menggerakkan pos kamling di setiap RW di wilayahnya.

Selain itu, ada pula penghargaan `Kampung tangguh semeru terbaik`. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. kepada Muntingah yang merupakan Kepala Desa Karanganom Kecamatan Durenan.

Sedangkan penghargaan `Tokoh Masyarakat Peduli Kamtibmas` diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam yang diterima oleh Misni kepala Desa Boto Putih Kecamatan Bendungan yang dikenal sebagai tokoh masyarakat yang peduli terhadap keamanan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada anggota Polri dan masyarakat yang secara nyata telah membantu, mendukung dan berkontribusi positif dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Doni

Pihaknya berharap, dengan penghargaan yang diberikan bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk bersama-sama dengan Polri menjaga stabilitas Kamtibmas yang mantap untuk Trenggalek kedepan yang lebih baik.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Berinteraksi Dengan Murid TK Dharma Wanita 1

Abdul

Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat, Seluruh Polisi di Trenggalek Bagikan Masker Gratis

Adhis

Aipda Jaib Simatupang Hadapi Bencana Alam di Desa

Adhis