Kapolres Trenggalek Minta Anggota Sigap dan Responsif Layani Masyarakat

Polres Trenggalek – Di era serba canggih dengan perkembangan teknologi yang sedemikian cepat, Polri dituntut mampu bergerak secara cepat. Polri harus bisa menjawab tantangan zaman dengan meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik. Profesionalisme Polri salah satunya bisa diukur dengan tingkat kecepatan dan responsif anggota dalam menyelesaikan berbagai masalah yang timbul di tengah masyartakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres. Kamis (10/10).

Dihadapan ratusan anggotanya, AKBP Jean Calvijn menekankan agar setiap personel baik bagian, satuan maupun seksi ditingkat Polres dan Polsek sigap saat menerima laporan atau pengaduan dari siapapun.

“Terima dengan baik. Jangan parsial atau bergantung pada fungsi yang bersangkutan. Segera datangi TKP dan cek kebenarannya.” Tegas AKBP Jean Calvijn

AKBP Jean Calvijn menegaskan, setiap permasalahan yang muncul dan mengarah kepada potensi konflik harus segera diselesaikan dengan baik. Bhabinkamtibmas, Polsek dan satuan pembina wajib turun kelapangan mencari akar permasalahan dan berikan rekomendasi yang valid sebagai langkah penyelesaian.

“Lakukan deteksi dini. Cegah dan selesaikan sebelum konflik mengajdi besar.” Ucap AKBP Jean Calvijn.

“Tidak ada diantara kita yang hebat tanpa kebersamaan dan keberhasilan tim work” Pungkasnya

Menutup apel pagi, perwira menengah yang merupakan alumni Akpol tahun 1999 ini menyerahkan hadiah sepeda kepada dua anggotanya yakni Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum yang beruntung saat digelar anev bulanan beberapa hari yang lalu dan Bripda Yuda Ari Prakasa atas keberaniannya menerima tantangan Kapolres mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post