JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Kapolres Trenggalek: Bersinergi Minimalisir Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan siap bekerja keras, mendukung dan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut disampaikan AKBP Doni Saat menghadiri Rapat Koordinasi Komsos dengan aparat perintah yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek yang dihadiri oleh Bupati H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. Kepala OPD dan Muspika Se Kabupaten Trenggalek. Senin (29/6).

“Kita telah rintis 20 Kampung Tangguh Semeru di Trenggalek. Dua diantaranya adalah Pondok pesantren, satu Aspol Tangguh dan satu lagi Kampung Nelayan Tangguh di Watulimo.” Jelas AKBP Doni

Hal tersebut, lanjut AKBP Doni merupakan bentuk nyata sinergitas dan keseriusan dari jajaran Kepolisian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan pendekatan problem oriented policing dan melibatkan masyarakat secara mandiri.

“Kampung tangguh Semeru dan Pesantren Tangguh Semeru sudah dibentuk dan ini akan kita dikembangkan ke desa-desa lainnya.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Doni, selain Kampung Tangguh Semeru, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek juga telah menggelar beberapa langkah preemtif dan preventif yakni dengan menggelar edukasi dan kampanye secara masih terkait dengan protokol kesehatan menuju fase new normal.

Beberapa diantaranya adalah sosialisasi kepada para pengendara tentang kewajiban mengenakan masker, menerjunkan Bhabinkamtibmas hingga patroli gabungan mengingatkan warga khususnya di fasilitas umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Senada, Bupati Trenggalek menegaskan bahwa cluster Covid-19 di Kabupaten Trenggalek relatif kecil. Namun demikian, menuju fase new normal tetap ada batasan-batasan sesuai protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Sedangkan Dandim 0806 menyampaikan apresiasi kepada Pmerintah Daerah yang telah menerima penghargaan dalam penanganan Covid-19. Pihaknya juga menyatakan siap membantu Kepolisian dan Pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan dan menangkal penyebaran Covid-19.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Keluarga Besar Polsek Pogalan Adakan Acara Pamit dan Kenal Kapolsek Pogalan

Abdul

Polsek Gandusari Patroli Menjelang Subuh Dan Sholat Subuh Bersama Masyarakat Di Masjid Baitul Muttaqin

Abdul

Dialogis Kapolsek Pule Dengan Tokoh Agama Desa Tanggaran

Abdul