Kapolres Trenggalek Bangga Siswa SLB Kemala Bhayangkari Raih Banyak Prestasi

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. hadir dalam puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional sekaligus Seminar Disabilitas Mampu Berkarya di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn bersama dengan jajaran Forkopimda turut menyerahkan penghargaan kepada beberapa pelajar difabel berprestasi.

“Peringatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian kita kepada adik-adik dan masyarakat penyandang disabilitas bahwa ditengah kekurangan, mereka juga memiliki kelebihan dan mampu berprestasi seperti halnya yang lain” Ujar AKBP Jean Calvijn disela-sela acara.

Pihaknya juga berbangga karena dari sekian pelajar berprestasi, beberapa diantaranya adalah pelajar dari SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yang merupakan dibawah naungan dan binaan Yayasan kemala Bhayangkari Polres Trenggalek.

“Iya betul, ada belasan siswa dari SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek dan ini tentunya sangat membanggakan.” Imbuhnya

Berdasarkan catatan yang diterima tim redaksi, sedikitnya ada 11 pelajar dari SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yang menerima penghargaan diantaranya adalah Kelvin dan Taufi Juara lomba Catur, Hanif Amrullah dan Dimas Darmawa Juara lomba menggambar.

Khusus untuk lomba mewarnai hampir semua juara diborong oleh siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 diantaranya, Avira Deri C, Endah Kukuh, Ibnu Abdul Rozak dan Ragil Restu. Sedangkan Lomba lari berhasil menyabatet tiga juara yakni Sabda Mega, Luluk dan Siti.

Dalam acara acara yang dimotori oleh Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek tersebut juga dihadiri oleh Bupati H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., perwakilan anggota DPRD, Kadinsos dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes , para Camat, Kepala SLB dan yayasan penyandang disabilitas se kabupaten Trenggalek.

Related Post