Kapolres dan Dandim 0806 Trenggalek Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara PPK

77 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos kompak meninjau pelaksanaan tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di beberapa lokasi sekaligus.

Dua pemimpin bidang keamanan dan Kamtibmas di Trenggalek ini terlihat mengunjungi proses penghitungan suara oleh petugas PPK di kecamatan Kampak, Karangan dan Suruh. Sabtu (20/04).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit mengatakan kehadirannya bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek tak lain adalah untuk melihat secara langsung pengamanan Pemilu 2019 yang telah memasuki tahapan rekapitulasi dan penghitungan tingkat PPK.

“Memastikan bahwa semua proses tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gangguan dan petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP” Tegas AKBP Didit

AKBP Didit menegaskan kembali bahwa TNI/Polri menjamin pengamanan seluruh rangkain proses Pemilu 2019 ini. Jika ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Seluruh rangkaian Pemilu dari pendistribusian logistik, pemungutan suara di TPS hingga nanti rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten akan dikawal dan dijaga ketat oleh TNI/Polri” Imbuhnya

Sementara itu, untuk tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, AKBP Didit mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya belasan personel gabungan dari Polres dan Polsek dibantu oleh personel TNI dari Kodim 0806 Trenggalek. Dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu.

“Alhamdulillah, dari pantauan kita sampai dengan hari ini, semua proses Pemilu 2019 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” Ucap AKBP Didit

Dilain pihak, melihat perkembangan politik dewasa ini, AKBP Didit mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menahan diri serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. AKBP Didit berpesan agar masyarakat juga tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya maupun yang bersifat mengadu domba.

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek. Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan. Suksesnya Pemilu 2019 adalah kesuksesan kita bersama” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait