Kanit Binmas Tingkatkan Koordinasi Bersama Guru

Polres Trenggalek – Bentuk pengawasan berupa kedekatan emosional yang khusus secara kontinu terhadap dunia anak bagi Kepolisian Polsek Munjungan Polres Trenggalek merupakan bagian yang tak bisa di pisahkan dari pelaksanaan tugas pembinaan pembentukan karekter anak-anak remaja sekolah. Dinamika kenakalan di usia remaja saat ini harus perlu kehadiran semua pihak untuk turut berikan sentuhan pengawasan agar remaja sekolah tidak terpengaruh dari hal-hal negatif.

Sabtu 9/11, Ipda Samsul Hadi selaku Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dan anggota lainnya turun blusukan langsung ke sekolah adakan  koordinasi bina kusuma dengan dewan guru sekaligus sampaikan pesan moral dan pembentukan karakter disiplin supaya anak-anak tidak mudah terpengaruh negatif diluar sekolah. “Sedikitpun emosional anak-anak harus kita kawal bersama agar terarah dengan baik, karena kenakalan remaja sudah sangat memprihatinkan” ujar Ipda Samsul Hadi.

Lembaga sekolah mulai dari tingkat dasar sampai dengan lanjutan tingkat atas di wilayah hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek sudah menjalin koordinasi yang sinergi dalam rangka pembinaan ketika ada suatu persoalan yang melibatkan anak-anak sekolah dengan kedepankan pula keterlibatan para orang tua wali murid.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek saat di konfirmasi ditempat terpisah menuturkan “Gerakan program blusukan sekolah yang di dengungkan Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvinj Simanjutak,S.I.K, M.H sangat efektif sekali bagi para pengemban fungsi kamtibmas untuk memberikan sentuhan pengawasan yang melekat”. (Red/is)

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post