Job Fair 2019 di Gelora Delta Diserbu Ribuan Pencari Kerja

27 views

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau stan perusahaan peserta Job Fair 2019

(SIDOARJOterkini) – MideX Millenial Job Fair 2019 yang digelar Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidoarjo di ruang VIP pintu utama Gelora Delta Sidoarjo diserbu ribuan pencari kerja. Mereka rela mengantri dan berdesak-desakan untuk mendapatkan kesempatan kerja ini.

Bursa kerja yang berlangsung selama tiga hari mulai 10-13 Juli 2019 kali ini menyediakan 1.400 lowongan untuk ditempatkan pada 53 perusahaan.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, Job fair yang diadakan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemkab Sidoarjo sebagai upaya untuk menekan tingginya angka pengangguran. Dibandingkan tahun lalu, lowongan kerja yang disediakan lebih sedikit.

“Tahun lalu sebanyak 2300 lowongan yang disediakan, hal ini dampak dari banyaknya perusahaan yang menggunakan teknologi mesin untuk menggantikan tenaga manusia” ujar Saiful Ilah usai membuka Kegiatan Job Fair 2019, Rabu (10/7/2019).

Pun demikian lanjut Bupati, meski lowongan kerja yang disediakan sedikit namun animo para pencari kerja sangat tinggi.

“Mereka lebih memilih bekerja di perusahaan dibandingkan berwirausaha,”ucap Saiful.

Tampak para pencari kerja sejak pagi hari rela mengantri dan berdesak-desakan. Bahkan beberapa pencari kerja ini mengeluhkan lokasi job fair yang terlalu sempit.

“Harusnya tempatnya bisa lebih luas jadi para pencari kerja yang datang tidak berdesakan seperti ini,”ungkap Wahyu pencari kerja asal Porong. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini

sidoarjo sidoarjo terkini

Posting Terkait