Jelang Pemilu 2019, Polsek Pogalan Intensifkan Patroli Dialogis dengan Warga

Polres Trenggalek –  Untuk menciptakan kedekatan antara masyarakat dengan Polri serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Pogalan menjelang Pemilu  2019, Polsek Pogalan Polres Treggalek intensifkan patroli sekaligus dialogis dengan warga. Rabu (28/3) malam.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Bripka Wahyudi bersama dua anggota jaga dengan salah satu sasaran dalam kegiatan patroli malam hari kali ini menyambangi perumahan jwalita permai desa Pogalan dan dialog dengan pemuda yang sedang beristirahat di tepi jalan.

Dalam kesempatan tersebut dipergunakan oleh Bripka Wahyudi untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah atau desanya masing-masing karena sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kondusifitas.

Selain itu Bripka Wahyudi juga mengajak para pemuda untuk ikut berperan aktif menyukseskan Pemilui 2019. Pesta demokrasi tinggal beberapa hari lagi dihimbau kepada para warga masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya.

“Kami mememberikan himbauan kepada para pemuda untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan hindari golput karena karena suara rakyat sangat menentukan nasib bangsa Indonesia untuk 5 tahun kedepan,” ujar Bripka Wahyudi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H menjelaskan menjelang pemilu 2019 selalu menekankan kepada anggotanya untuk rutin melaksanakan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat melaksanakan patroli untuk memberikan wawasan dan bimbingan.

“Dengan melakukan patroli dialogis di harapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan Polri semakin baik,” ungkap AKP M. Mahmudi.

 

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Related Post