Jelang Pelantikan Presiden, Polres Trenggalek Nyatakan Siaga 1

Polres Trenggalek – Menyikapi dinamika Kamtibmas akhir-akhir ini serta agenda nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang menurut rencana akan diselenggarakan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang, Polres Trenggalek menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka cipta Kamtibmas kondusif di wilayah kabupaten Trenggalek.

Dalam Rakor yang diikuti oleh puluhan pimpinan lintas instansi dan organisasi masyarakat ini, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengatakan, Rakor ini sengaja digelar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta menyikapi agenda nasional seminggu kedepan diantaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Jum`at (18/10)

“Polres dan Kodim saat ini sudah dinyatakan Siaga 1.” Ungkap AKBP Jean Calvijn.

Lebih lanjut AKBP Jean Calvijn menuturkan, pihaknya bersama dengan Kodim 0806 akan melaksanakan beberapa upaya preemtif dan preventif diantaranya patroli skala besar bergabung dengan Tulungagung.

“Agar tercipta kondisi yang kondusif besok Minggu tanggal 20 Oktober 2019, kita akan selenggarakan Istighotsah dan doa bersama dengan tema kebangsaan di Mapolres.” Imbuhnya

Demikian pula dengan pengamanan ibadah gereja akan dilakukan penebalan personel dari TNI ditambah pemuda gereja dan Banser. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar Bamag menyampaikan kepada jemaat agar tidak kaget jika melihat petugas pengamanan  dan diimbau tidak membawa barang bawaan yang berlebihan.

Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos menyatakan bahwa situasi Kamtibmas di Trenggalek yang relatif kondusif selama ini tidak lepas dari campur tangan dan kontribusi dari semua elemen masyarakat.

“Dukungan dan partisipasi dari semua pihak sangak kita butuhkan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Trenggalek yang kondusif.” Ujar Lekol Inf. Dodik.

Dalam Rakor tersebut turut hadir antara lain, Pejabat Utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran, Kabag Kesra Trenggalek Drs. Habib Sholehudin, Ketua FKUB Trenggalek K.H. Maksum, Ketua BAMAG Pdt. Nicolas A.M.Ante, Ketua GP Anshor Trenggalek Izzudin Zaki, Kasatkorcab Banser KH. Fatkhurrahman, Kasubbag TU Kemenag Drs. Mustofa Alchamdani, M.Si., Kasi Kesbangpol Subuh Cahyanto, Sekretaris PC Muslimat NU Hj. Siti Mukiyarti,S.Ag.,M.Ag dan para Pendeta yang tergabung dalam kepengurusan BAMAG Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post