JatimTerkini.com
Kediri Raya

Jaga Stabilitas Kamtibmas Jam Rawan, Ka Spkt Polsek Dongko Ikutan Patroli

Polres Trenggalek – Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya pada saat jam rawan, petugas dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus aktif melakukan kegiatan patroli.

Dalam pelaksanaan kali ini di kendalikan oleh Ka Spkt Aiptu Edi Purwanto yang terpantau jalankan mobiling kendaraan dinasnya untuk menyusuri jalur protokol juga singgah dipemukiman penduduk dan obyek vital untuk pastikan semuanya dalam keadaan aman.

Dikonfirmasi Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek menjelaskan, bahwasanya kegiatan patroli yang dilaksanakan adalah satu langkah guna meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan fokusnya ke tempat-tempat rawan kriminalitas.

“Kami hadir guna melakukan peranan untuk mencegah segala bentuk ancaman sekaligus meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk fokusnya pada jam rawan ini adalah untuk memberikan rasa aman tentram masyarakat dan untuk mewujudkan pengabdian terbaik,” jelas Aiptu Edi Purwanto.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., mengungkapkan, jika patroli sahur dari Kepolisian ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi aksi kejahatan.

“Dari rangkaian aksi yang dilakukan anggota dilapangan ini ialah untuk mengantisipasi suatu hal yang bisa saja timbul akibat adanya niat dan kesempatan. Mengingat hakikatnya patroli yang dilaksanakan anggota ini bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan pencegahan dan mengantisipasi niat dari para pelaku kejahatan sehingga masyarakat tidak ada yang menjadi korban,” ungkapnya.

Namun demikian upaya ini harus didukung oleh masyarakat itu sendiri, karena tanpa bantuan dari masyarakat yang open terhadap keamanan dilingkungannya maka semuanya akan percuma. Akan tetapi dengan semangat dan kemampuan serta kehadiran kami dilapangan bisa mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman kondusif terkendali. Pungkas AKP Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kunjungi Posko PPKM Desa Baruharjo, Kapolres Trenggalek Apresiasi Konsistensi Penanganan Covid-19

Adhis

Kewaspadaan Pada Kejahatan Curanmor Disampaikan Petugas Saat Patroli

Adhis

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Patroli Polsek Munjungan Mobiling Diwilayah Hukumnya

Adhis