Jaga Kamtibmas, Wakapolsek Pogalan Bersama Anggota Berbaur dengan Pecinta Kopi

134 views

Polres Trenggalek – Untuk menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Pogalan agar tetap kondusif, Kepolisian Sektor Pogalan Resor Trenggalek terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat guna melakukan tatap muka dengan cara non formal.

Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani malam ini Rabu (19/12) saat melaksanakan kegiatan rutin patroli bersama anggotanya menyempatkan untuk mendatangi warga yang sedang berada di warung kopi.

Tak disangka Wakapolsek Pogalan bertemu dengan salah satu Tokoh Agama Kecamatan Pogalan KH. Muhasyim yang sedang santai ngopi di warung tersebut. Wakapolsek Pogalan langsung berbaur ikut nimbrung, tidak lupa Wakapolsek Pogalan mengucapkan terima kasih atas dukungan KH. Muhasyim yang selama ini ikut serta mendukung kerja Polsek Pogalan terutama dalam menjaga kamtibmas.

“Kami pun juga menyampaikan beberapa hal terkait tugas-tugas di Kepolisian dan beliau mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Polisi saat ini. Pada intinya akan selalu mendukung tugas-tugas kami,” ujar Iptu Kaelani.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan ada banyak cara dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas, salah satunya dengan medatangi setiap warga yang sedang berkumpul adalah sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita ingin merubah imej bahwa Polri milik masyarakat. Agar masyarakat tidak merasa takut berkomunikasi dengan kami,” kata AKP Warjito.

Lebih lanjut AKP Warjito menambahkan dengan kumpul dan ngobrol seperti ini, masyarakat berkomunikasi dengan kami dan akan mudah memberikan informasi terkait adanya gangguan kamtibmas yang terjadi disekitar lingkungannya.

“Obrolannya segala ada, dari A sampai Z. Sehingga terbangun komunikasi searah masyarakat dengan polisi,” jelas AKP Warjito.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait