Jadi Pembina Upacara, Kanit Binmas Polsek Dongko : Generasi Muda harus bisa Mewarisi Nilai Perjuangan 

Polres Trenggalek – Kepala unit (Kanit) pembinaan masyarakat (Binmas) Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono menjadi pembina upacara di SD Negeri 2 Sumberbening. Senin (11/11)

Dalam amanatnya Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Tarigan Budi Sarwono berikan wawasan tentang pahlawan kepada adik-adik pelajar dan juga memotivasi agar selalu giat belajar dan disiplin, taat serta patuh kepada orang tua dan guru di sekolah.

“Kepada adik-adik sekalian, mengingat kemarin itu merupakan peringatan hari pahlawan, mari kita sejenak menundukkan kepala sebagai penghormatan atas jasa-jasanya. Yang kedua agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkan maka adik-adik harus selalu giat belajar dan disiplin, taat serta patuh sekaligus hormat kepada orang tua dan guru di sekolah, karena guru juga merupakan pahlawan bagi kita semua, atas jasanya kita semua bisa seperti sekarang,” kata Aiptu Tarigan.

“Yang penting, kita sebagai generasi muda harus bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan, yang telah dikobarkan para pahlawan terdahulu,” imbuhnya.

Kegiatan upacara bendera kali ini diikuti 96 siswa-siswi bersama staf dan dewan guru SD Negeri 2 Sumberbening, berlangsung dengan suasana khidmat dan lancar.

Ditemui usai kegiatan, Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengatakan, hari Senin adalah waktunya kami sebagai Polisi yang bertugas di Unit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk hadir dilingkup pendidikan yakni di Sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan upacara. Sekaligus mendukung pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2019.

“setiap hari Senin adalah waktunya kami sebagai Polisi yang bertugas di Unit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk bisa hadir dilingkup Sekolah untuk melakukan pembinaan upacara. Sekaligus mendukung pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2019,” kata Aiptu Tarigan Budi Sarwono.

Sementara bapak Sarwanto,S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sumberbening mengaku sangat senang sekali karena petugas dari Polsek Dongko telah hadir menjadi pembina upacara.

“Terimakasih kepada pihak Polsek Dongko yang telah hadir dan menjadi pembina upacara di tempat belajar mengajar kami, dan kami mengharapkan kepada Pak Polisi untuk bisa rutin pada setiap bulannya singgah di lingkungan sekolah kami,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Binmas untuk hadir dan menjadi pembina upacara di sekolah.

“Kegiatan pembinaan upacara tersebut juga untuk membangun dan menjalin sinergi dengan pihak sekolah, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak agar mereka bisa bersahabat dengan profil Kepolisian,” terang AKP Tri Basuki.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menambahkan, jika kegiatan pembinaan upacara di sekolah merupakan komitmen Polsek Dongko untuk menumbuhkembangkan nilai disiplin terhadap pelajar.

“Kegiatan pembinaan upacara ke sekolah-sekolah akan terus kami canangkan sebagai komitmen kami untuk ikut berperan dalam mewujudkan sekaligus menumbuh kembangkan tertib/disiplin dari peserta didik,” tambah AKP Tri Basuki.

Dengan ini kami berharap, kedepan bisa lebih baik lagi dalam mengembangkan usaha untuk membina disiplin dari para pelajar, tukasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post