Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Kapolsek Tugu Ajak Pelajar Disiplin dan Jauhi Narkoba

Polres Trenggalek – Police Go to School, Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H , menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Tugu. Senin(11/2/19)

Upacara diikuti wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tugu, Seluruh dewan Guru dan staf, para pelajar kelas X sampai dengan XII.

Dalam amanatnya, Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H
“Mengajak para pelajar agar menjauhi narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

“Pelajar menjadi sasaran peredaran narkoba karena masih usia panca roba, jadi sangat mudah terpengaruh. Tingkatkanlah iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Iptu Bambang Purwanto .

Ia juga berpesan kepada para pelajar harus tertib, baik itu di sekolah, di rumah, dan di manapun berada.
Diharapkan Polri semakin didekat dengan para pelajar dan kehadiran Polri bisa sebagai penyemangat generasi milenial yang merupakan generasi penerus bangsa.
Kepolisian Republik Indonesia saat ini sedang menggelar program “Millenial Road Safety Festival” di 34 Provinsi se Indonesia. Program yang mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019, mohon dukung program dari pemerintah ini” jelasnya

“Jangan ugal-ugalan dan jangan balap-balapan dalam berkenderaan yang sebenarnya pelajar SMA yang belum cukup umur tidak boleh mengemudikan kenderaan sepeda motor karena masih belum cukup umur untuk persyaratan ijin mengemudi.” tegas Kapolsek.

“Para pelajar harus tekun dan rajin belajar karena sebagai generasi muda para pelajar ini akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Teruslah semangat belajar dan berkarya ,” imbuhnya lagi.

Di akhir kegiatan, Wakil Kepala SMAN 1 TUGU mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Tugu yang bersedia menjadi pembina upacara bendera.

Sumber : Polres Trenggalek